Sambut Duet Baru di Tottenham Hotspur, Maddison dan Son

Maddison dan Son angkat Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Kepergian Harry Kane dari Tottenham Hotspur sempat menyisakan pertanyaan tersendiri. Siapa yang akan jadi duet Son Heung Min? Hal itu terjawab dalam diri seorang James Maddison.

Terbaru, duet Maddison dan Son ini membawa Tottenham menang atas Fulham dalam laga pekan sembilan Premier League 2023/24. Tottenham menang 2-0, dan kemenangan ini membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Kemenangan ini pun jadi penanda, bahwa Tottenham sekarang sudah memiliki duet lini depan baru yang solid. Mereka adalah Maddison dan Son.

1. Rutin terlibat dalam gol Tottenham

Sambut Duet Baru di Tottenham Hotspur, Maddison dan SonKapten Tottenham Hotspur, Son Heung Min, usai cetak gol ke gawang Burnley (Twitter @SpursOfficial)

Sejauh ini, Tottenham sudah mencetak 20 gol di Premier League. Nah, lebih dari tiga per empat gol Tottenham di kompetisi domestik merupakan hasil kontribusi Maddison dan Son.

Maddison sudah mencetak tiga gol dan lima assist dalam sembilan laga di Premier League. Sedangkan Son, dia mencetak tujuh gol dan satu assist dalam periode yang sama. Keduanya berkontribusi dalam 16 dari 20 gol yang dicetak Tottenham di liga.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Tottenham, James Maddison Terbaru!

2. Saling mengisi satu sama lain

Sambut Duet Baru di Tottenham Hotspur, Maddison dan SonJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Ketika main bersama Kane, Son mampu memaksimalkan potensinya di lini depan. Dia bahkan sempat mendulang banyak gol di musim 2021/22 lalu, dengan catatan 23 gol. Keduanya mampu saling mengisi.

Nah, hadirnya Maddison di Tottenham menjadi pengganti sempurna Kane. Bedanya, Maddison jauh lebih kreatif, karena memang dia biasa berperan sebagai no. 10, berbeda dengan Kane yang sejatinya adalah no. 9.

Maddison mampu memanjakan Son dengan umpan-umpan apiknya. Di sisi lain, Son juga bisa menyediakan ruang bagi Maddison untuk menerobos pertahanan lawan sewaktu-waktu. Keduanya saling mengisi, tetapi dalam bentuk yang berbeda.

3. Membuahkan hasil yang apik bagi Tottenham

Sambut Duet Baru di Tottenham Hotspur, Maddison dan SonJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Buntut dari ciamiknya performa duet Maddison dan Son, Tottenham melejit di liga.

Squawka mencatat, tim asal London Utara itu mendominasi hampir semua statistik, mulai dari tembakan ke gawang, umpan sepertiga akhir, hingga sentuhan bola di kotak penalti lawan.

Tak heran, Tottenham Hotspur pun menjadi penguasa sementara klasemen Premier League 2023/24, dengan torehan 23 poin. Sekarang, mari kita nantikan, akankah James Maddison dan Son Heung Min konsisten sampai akhir musim?

Baca Juga: 4 Penghargaan EPL Player of the Month untuk Son Heung Min

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya