Saran Menpora buat Timnas U-23 Lawan Guinea: Kompak, Ya

Kekompakan akan bikin Timnas U-23 kuat

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berujar, ada satu hal yang bakal jadi kunci Timnas U-23 mengalahkan Guinea di play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Itu ada pada kekompakan mereka.

Dito berujar, kekompakan atau chemistry yang kuat antar pemain Timnas U-23 bisa jadi pembeda di laga lawan Guinea nanti. Sebab, dengan skuad yang saling tersambung secara jiwa dan hati, akan terbangun tim yang kuat.

"Saya berkesimpulan, permainan Timnas U-23 di lapangan yang cantik ini adalah buah dari kekompakan. Secara hati dan secara jiwa, mereka semua sudah tersambung," kata Dito di Kemenpora, Selasa (7/5/2024).

1. Menpora Dito saksikan langsung kekompakan tim

Saran Menpora buat Timnas U-23 Lawan Guinea: Kompak, YaMenpora Dito bertemu Menteri Pendidikan UEA., bahas Piala Dunia U-20. (Dok. Kemenpora)

Dito berujar, kekompakan ini tidak cuma dia dengar dari cerita selentingan saja. Dia menyaksikan langsung, selama di Qatar, para penggawa Timnas U-23 begitu guyub. Dia melihat interaksi di tim yang sangat hidup.

"Jadi waktu di Qatar itu saya juga beberapa kali sering makan bersama di hotel dan juga ketika saya gym ternyata itu jadwal gym mereka juga, jadi saya benar-benar melihat interaksi para atlet, staf, pelatih fisik dan lain-lain ini begitu hidup. Chemistry-nya sangat kuat," kata Dito.

Baca Juga: Memori Bersejarah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

2. Didukung oleh pengakuan dari pemain

Saran Menpora buat Timnas U-23 Lawan Guinea: Kompak, YaPotret Timnas U-23 berlatih di Prancis. (Dok. PSSI).

Mengenai guyubnya skuad U-23 ini, Menpora Dito juga mendengar langsung pengakuan tersebut dari para pemain, yakni Marselino dan Pratama Arhan. Mereka berujar, tim ini sudah kompak layaknya keluarga.

"Saya waktu itu mengobrol dengan Marselino dan Arhan. Mereka mengatakan ini salah satu experience mereka, merasakan memiliki tim yang benar-benar seperti keluarga dan kompak," ujar Dito.

3. Menpora Dito prediksi Timnas U-23 menang

Saran Menpora buat Timnas U-23 Lawan Guinea: Kompak, YaMenpora Dito Ariotedjo usai nobar Timnas U-23 vs Irak di Kemenpora, Kamis (2/5/2024). (IDN Times/Tino).

Dengan kekompakan yang ada ini, Dito memprediksi Timnas U-23 bisa menang di laga lawan Guinea. Tidak perlu dengan skor besar, mereka yakin skuad Garuda Muda bisa menang dengan skor tipis 2-1.

"Prediksi skor, ya harusnya kemarin kan lawan Irak itu kita kalah 1-2. Irak itu urutan 50 dunia. Harusnya berarti kita balik 2-1, Timnas U-23 2, Guinea 1, begitu kali ya, haha," kelakar Menpora Dito.

Baca Juga: Illaix Moriba, Gelandang Guinea yang Jadi Ancaman Timnas U-23

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya