Secara Industri, LIB Sebut Persib vs Persija Harus Ada Penonton

Persib dan Persija masih sarat gengsi

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menginginkan, laga Persib Bandung lawan Persija Jakarta pada Sabtu (9/3/2024) mendatang, dihadiri penonton. Ada aspek industri yang terlibat di situ.

"Sebenarnya dari LIB tetap berharap bisa dengan penonton, kalau dari sisi industrinya, tapi fakta yang ada Komdis melarang ada penonton, ya jadi kurang menarik," ujar Ferry di Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Playoff Promosi Liga 1: Persiraja vs Malut Antiklimaks

1. Rivalitas yang tak akan pernah selesai

Secara Industri, LIB Sebut Persib vs Persija Harus Ada PenontonInstagram/persib

Ferry mengaku, rivalitas antara Persib dan Persija di liga tak akan menemui kata selesai. Baik ketika nanti laga ada atau tidak ada penonton, aroma rivalitas itu akan tetap terasa.

"Persib sama Persija, rivalitas yang rasanya tidak akan pernah selesai, dengan penonton atau tanpa penonton. Meskipun kurang terlalu meriah, tapi arti dari pertandingan tetap ada. Kita lihat pertandingan nanti seperti apa," ujar Ferry.

2. Lebih sarat gengsi karena ada yang dipertaruhkan

Secara Industri, LIB Sebut Persib vs Persija Harus Ada PenontonJakmania ramaikan latihan Persija di Sawangan, Rabu (6/3/2024). (IDN Times/Tino)

Ferry memprediksi, laga Persib lawan Persija nanti akan sarat gengsi. Sebab, ada yang diperjuangkan oleh kedua tim. Persib dan Persija sama-sama berjuang mengamankan tiket untuk menuju championship series.

"Kalau dilihat dari Persib lagi berikut tetap di empat besar, kalau Persija rasanya berjuang untuk nomor satu terhindar dari degradasi. Berikutnya, ada barangkali juga masih punya peluang untuk berada di empat besar di champions series," kata Ferry.

3. Persib dan Persija tengah berada dalam tren positif

Secara Industri, LIB Sebut Persib vs Persija Harus Ada PenontonPersija tekuk Dewa United dengan skor 4-1, Sabtu (2/3/2024). (Dok. Persija).

Jelang pertemuan nanti, Persib dan Persija tengah berada dalam tren positif. Dalam lima laga terakhir di Liga 1 2023/24, Persib menorehkan prestasi yang ciamik. Mereka tak pernah kalah, dengan rincian tiga kali imbang dan dua kali menang.

Di sisi lain, meski Persija inkonsisten di lima laga terakhir Liga 1 2023/24, mereka sukses mencatatkan hasil positif jelang laga lawan Persib. Mereka mendapatkan modal bagus berupa kemenangan telak atas Dewa United.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya