Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Premier League di Vidio

Premier League akan hadir di Vidio musim depan

Jakarta, IDN Times - Gebrakan ciamik dilakukan oleh Vidio. Per musim depan, mereka akan menyiarkan Premier League secara langsung. Tidak cuma di Vidio, semua ekosistem yang terkait dengan EMTEK akan turut menyiarkan kompetisi tersebut.

Seiring dengan hadirnya kompetisi sepak bola level tertinggi asal Inggris di Vidio musim depan, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu tahu. Berapa harga paketnya? Berapa harga hak siarnya?

1. Vidio pegang hak siar Premier League tiga musim ke depan

Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Premier League di Vidiopremierleague.com

Managing Director Vidio, Monika Rudijono, menyebut, Vidio memegang hak siar Premier League sampai tiga musim ke depan. Seluruh tayangan Premier League ini bisa dinikmati di Vidio dan semua saluran di EMTEK.

"Jadi selama tiga musim ke depan, 2023 sampai 2025 akan disiarkan di ekosistem lengkap mulai dari free to air (SCTV dan O Channel), juga lewat Nex Parabola. Intinya, semua tayangan Premier League bisa dinikmati oleh semua media di EMTEK Group," ujar Monika dalam jumpa pers virtual.

Selain bisa menonton laga secara langsung, nantinya para pelanggan bisa menyaksikan highlights dan siaran ulang laga Premier League di Vidio. Para pelanggan juga bisa saling chat dan melakukan aktivitas lain saat menonton.

"Selain semua laganya akan disiarkan, bisa juga ditonton highlights-nya, siaran ulangnya, dan kami juga bikin konten-konten lain seperti pregame dan postgame. Kami juga mau mereplika perasaan nonton langsung ke stadion lewat Vidio," ujar Monika.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie Vardy

2. Proses Vidio dapat hak siar Premier League

Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Premier League di Vidiogoogle

Director of Content Business Indonesia Entertainment Group (IEG) Hendy Lim mengungkapkan, Vidio dan EMTEK melalui proses panjang untuk mendapatkan hak siar Premier League. Mereka harus bersaing dengan peminat-peminat lain dari luar negeri.

Namun, berkat kegigihan Vidio, serta kualitas yang mereka miliki, Premier League akhirnya memberikan kepercayaan kepada Vidio. Apalagi, Vidio juga memiliki audiens yang cukup apik di Indonesia.

"Premier League melihat Vidio ini banyak penggunanya, dan bagi Premier League ini penting, karena mereka ingin liganya disaksikan banyak orang. Premier League ingin liga mereka disajikan dengan kualitas siaran yang bagus," tutur Hendy.

3. Berapa harga lisensi Premier League?

Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Premier League di Vidiopremierleague.com

Hendy juga mengungkapkan, harga lisensi Premier League sangat mahal. Alhasil, dia meminta agar masyarakat tidak melakukan pembajakan, karena Vidio siap untuk secara kontinu memberikan kualitas siaran yang baik.

"Harganya tidak mahal, tetapi mahal banget. Makanya, saya minta tolong jangan dibajak, menonton lewat streaming bajakan, bantu kita untuk terus kontinu memberikan layanan yang baik dan terjangkau dengan cara tidak membajak," tutur Hendy.

Monika berujar, Vidio sendiri sudah mempersiapkan tim khusus untuk menjaga agar konten-konten mereka tidak dibajak. Vidio juga bekerja sama dengan saluran-saluran lain dan beberapa pihak terkait.

"Untuk pencegahannya, di Vidio kami punya tim khusus yang melihat dan meyakinkan bahwa tidak ada konten-konten kami yang dibajak. Kami pun bekerja sama dengan beberapa pihak terkait dan melakukan semua upaya agar tidak ada pembijakan," tutur Monica.

4. Berapa harga langganan Premier League di Vidio?

Segala yang Harus Kamu Tahu Soal Premier League di Vidioduel Man United vs Aston Villa (premierleague.com)

Lebih lanjut, Monika mengungkapkan bahwa saat ini pihak Vidio tengah menggodok harga langganan untuk Premier League. Banyak hal yang mereka pertimbangkan, apalagi antusiasme masyarakat untuk Premier League sangat tinggi.

"Jadi, soal harga, tunggu saja, yang sudah pasti harga yang nanti Vidio pasang bisa diterima dan terbaik bagi para penggemar Premier League di Indonesia. Ya, harganya bisa bersaing lah," ujar Monika.

Baca Juga: Premier League Hadir di Vidio Mulai Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya