Sejarah, Ada Girona di Liga Champions Musim Depan

Girona lolos Liga Champions musim depan

Intinya Sih...

  • Girona lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengumpulkan 74 poin di LaLiga 2023/24.
  • Athletic Bilbao tidak mungkin lagi menggeser Girona dari posisi empat besar dengan catatan 61 poin.
  • Tim asal Catalunya ini sejatinya sempat masuk kandidat juara LaLiga, namun mulai kehilangan konsistensi di pekan-pekan terakhir.

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Girona atas Barcelona di pekan 34 LaLiga 2023/24 tidak cuma menghadirkan keuntungan bagi Real Madrid. Hal itu juga membawa tim asal Catalunya itu masuk Liga Champions musim depan.

Kemenangan ini membuat Girona mengumpulkan 74 poin musim ini. Dengan torehan poin tersebut, Girona sudah tidak mungkin lagi tergeser dari posisi empat besar klasemen LaLiga 2023/24 hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Barcelona Kalah, Real Madrid Juara LaLiga Musim Ini

1. Athletic Bilbao tak akan mampu mengejar

Sejarah, Ada Girona di Liga Champions Musim DepanAthletic Bilbao menjuarai Copa del Rey 2023/2024. (twitter.com/AthleticClub)

Torehan poin Girona ini sudah pasti tak akan terkejar oleh Athletic Bilbao yang ada di posisi lima. Dengan catatan 61 poin, tim asal Basque itu sudah tidak mungkin lagi menggeser Girona yang 13 poin berada di atas mereka.

Namun, Bilbao tetap bisa mentas di Liga Champions musim depan. Masih ada Atletico Madrid dan Barcelona yang masih mereka kejar, asalkan mereka tampil maksimal di sisa laga LaLiga musim ini.

2. Girona sempat masuk kandidat juara

Sejarah, Ada Girona di Liga Champions Musim DepanSkuad Girona merayakan kemenangan bersama fans pada LaLiga Spanyol 2023/2024. (twitter.com/GironaFC_Engl)

Musim ini, Girona sejatinya sempat masuk kandidat juara LaLiga. Hingga pekan 23, mereka hanya kalah sekali. Tim-tim besar macam Sevilla, Villarreal, hingga Barcelona berhasil mereka kalahkan musim ini.

Namun, masuk pekan 24, konsistensi mulai menghampiri Girona. Selain kalah dari Real Madrid, mereka juga sempat merasakan kekalahan di tangan Bilbao, Atletico, Mallorca, hingga Getafe, yang membuat mereka terjerembab.

3. Sejarah bagi Girona

Sejarah, Ada Girona di Liga Champions Musim DepanPotret skuad Girona FC merayakan lolos ke Liga Champions (x.com/@GironaFC)

Terlepas dari itu, Girona tetap mencetak sejarah dengan tampil di Liga Champions musim depan. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, mereka merasakan atmosfer kompetisi level tertinggi antar klub Eropa itu musim depan.

Namun, tetap ada tantangan bagi Girona musim depan di Liga Champions. Dengan status mereka sebagai anggota City Football Group (CFG), bisa saja posisi mereka di kompetisi itu hilang, karena ada Manchester City di tempat yang sama.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya