Selangor Incar Pemain Persija dan PSIS di Mini Turnamen

Selangor ingin lihat bakat-bakat pemain Indonesia

Intinya Sih...

  • Selangor FC akan kembali ke Indonesia dalam mini turnamen RCTI Premium Sports pada Mei 2024.
  • Mereka ingin mencari bakat dari Persija dan PSIS karena sudah lama tak ada pemain Indonesia di tim mereka.
  • Turnamen ini mempererat hubungan sepak bola Indonesia-Malaysia 

Jakarta, IDN Times - Selangor FC akan hadir kembali di Indonesia pada akhir Mei 2024 mendatang, dalam tajuk mini turnamen bernama RCTI Premium Sports. Mereka akan bertanding bersama Persija, PSIS, dan juga Sabah FC.

Namun, selain mengikuti mini turnamen, rupanya ada tujuan lain yang diusung Selangor dalam ajang ini. Rupanya, mereka ingin mencari talenta-talenta berbakat dari Indonesia, terutama dari Persija dan PSIS.

Baca Juga: CEO Selangor Bantah Faisal Halim Bakal Pensiun Dini

1. Selangor ingin lihat bakat-bakat pemain Indonesia

Selangor Incar Pemain Persija dan PSIS di Mini TurnamenCEO Selangor FC, Datuk Johan Kamal Hamidon. (IDN Times/Sandy Firdaus)

CEO Selangor, Datuk Johan Kamal Hamidon, berujar bahwa mini turnamen bersama Persija dan PSIS ini jadi momen tepat bagi mereka melihat bakat-bakat pemain Indonesia. Sebab, sudah lama tak ada lagi pemain Indonesia di tim mereka.

"Kita bisa scouting pemain Persija dan PSIS. Ini peluang bagus bagi kami untuk melihat bakat-bakat pemain Indonesia, karena sudah cukup lama tak ada pemain Indonesia di tim kami," ujar Johan di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

2. Selangor punya hubungan baik dengan Indonesia

Selangor Incar Pemain Persija dan PSIS di Mini TurnamenCEO Selangor FC, Datuk Johan Kamal Hamidon. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Johan menyambut baik digelarnya mini turnamen ini. Menurutnya, turnamen ini aman mempererat hubungan sepak bola Indonesia dan Malaysia. Apalagi, Selangor pernah diperkuat beberapa pemain Indonesia.

"Kami di Selangor punya hubungan baik dengan Indonesia, ada ikatan spesial karena gelar yang kita raih juga ada kontribusi dari pemain Indonesia seperti Bambang (Pamungkas), Elie (Aiboy), Andik (Vermansah), dan Evan (Dimas)," kata Johan.

3. Di mana dan kapan mini turnamen ini dihelat?

Selangor Incar Pemain Persija dan PSIS di Mini TurnamenPersija, PSIS, Sabah, dan Selangor akan main di mini turnamen (IDN Times/Sandy Firdaus)

RCTI Premium Sports ini rencananya akan dihelat di Jakarta International Stadium (JIS), pada 30 Mei 2024 dan 2 Juni 2024. Setiap hari akan mempertandingkan dua laga, yang juaranya akan ditentukan pada awal Juni 2024.

Bagi Persija dan PSIS, ajang ini akan jadi momen persiapan mereka jelang Liga 1 musim depan. Sedangkan bagi Selangor dan Sabah, turnamen ini jadi momen mengisi kekosongan libur Liga Super Malaysia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya