Seleksi Timnas U-17 Jakarta: Banyak Pemain Kurang Pengalaman

Timnas U-17 cuma mau pemain yang siap tempur

Jakarta, IDN Times - Para pemain hasil seleksi Timnas Indonesia U-17 dari 12 kota sudah mulai merapat ke Jakarta. Per Selasa (15/8/2023), mereka melakoni seleksi lanjutan di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK).

Ada 50 pemain yang turut serta dalam seleksi ini. Mereka pun melakoni beberapa sesi latihan, seperti passing drill, rondo, dan mini game.

1. Ada pemain yang berpotensi diambil

Seleksi Timnas U-17 Jakarta: Banyak Pemain Kurang PengalamanTC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti Tukiman, menyatakan ada sejumlah pemain yang berpotensi direkrut untuk memperkuat Timnas U-17. Namun, semua bergantung kepada kemampuan dan kualitas yang ditunjukkan.

"Ya kami akan lihat kalau memang ada pemain yang lebih baik di sini, akan dibawa ke TC. Hal itu juga sudah kami lakukan," ujar Bima di Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (15/8/2023).

Baca Juga: Timnas U-17 Berpeluang Uji Coba Lawan Jerman

2. Segera ciutkan skuad seleksi

Seleksi Timnas U-17 Jakarta: Banyak Pemain Kurang PengalamanTC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Evaluasi terus dilakukan tim pelatih Timnas U-17 terkait proses seleksi. Performa 50 pemain yang lolos, terus dikurasi karena nantinya akan diciutkan menjadi 20 saja.

"Kami melihat, kondisi beberapa pemain memang agak menurun. Makanya, mungkin kami akan evaluasi lagi besok. Mungkin, pada waktunya akan kami kurangi 20 pemain," kata Bima.

3. Pemain yang lolos harus siap tempur

Seleksi Timnas U-17 Jakarta: Banyak Pemain Kurang PengalamanTC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Bima menilai para pemain yang masuk dalam seleksi di Jakarta, memang minim pengalaman dalam berkompetisi. Ini yang menjadi sorotan, karena Timnas U-17 butuh pemain siap tempur.

"Kalau untuk Piala Dunia U-17 2023 ini yang sudah mepet di November 2023. Ya, memang kami butuh pemain yang siap, sudah memiliki pengalaman, lalu mentalnya juga bagus," ujar Bima.

Baca Juga: Akhiri TC di Solo, Timnas U-17 Diajak Kunjungi Kamar Bung Karno

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya