Comscore Tracker

Semifinal Liga 2 2021 Digelar di Pakansari Tanpa Penonton

Semifinal dihelat pada 27 Desember 2021

Jakarta, IDN Times - Venue untuk semifinal Liga 2 2021 sudah ditentukan. Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan semifinal akan dihelat di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021).

"Betul, semifinal Liga 2 tanggal segitu (27 Desember) dan tempatnya di Pakansari," ujar Akhmad saat dihubungi IDN Times, Jumat (24/12/2021).

1. Laga semifinal dihelat tanpa penonton lagi

Semifinal Liga 2 2021 Digelar di Pakansari Tanpa PenontonDewa United di Liga 2 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Berbeda dengan laga 8 besar, semifinal Liga 2 2021 akan dihelat tanpa penonton. Akhmad mengungkapkan, hal tersebut sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Betul tidak boleh ada penonton langsung, karena di Inmendagrinya memang seperti itu," ujar Akhmad.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Siap Tempur di Semifinal Leg 2 Piala AFF

2. Ketua panpel imbau suporter tidak ke stadion

Semifinal Liga 2 2021 Digelar di Pakansari Tanpa PenontonRANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Ketua Panpel Semifinal Liga 2, Jumsin Sobari, mengimbau kepada para suporter agar tidak memaksakan hadir ke Stadion Pakansari. Sebab, izin yang turun dari pihak kepolisian menyebut laga digelar tanpa penonton.

"Kami meminta setiap tim untuk melakukan komunikasi dengan pihak suporternya dan memberitahukan bahwa pertandingan semifinal maupun final itu dilaksanakan tanpa kehadiran suporter," ujar Jumsin dalam keterangan resminya.

3. Liga 2 sudah hampir mencapai puncaknya

Semifinal Liga 2 2021 Digelar di Pakansari Tanpa PenontonRANS Cilegon FC di Liga 2. (ligaindonesiabaru.com)

Gelaran Liga 2 2021 sudah hampir mencapai puncaknya. Empat tim, yakni RANS Cilegon FC, Dewa United, Persis Solo, dan PSIM Yogyakarta bakal memperebutkan tiket ke Liga 1 musim depan.

Semifinal akan dihelat pada 27 Desember, sedangkan final Liga 2 rencananya digelar pada 30 Oktober 2021 mendatang. Jika tidak ada aral melintang, laga final akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tetap tanpa penonton.

Baca Juga: Bertemu Indonesia di Semifinal, Singapura Diuntungkan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya