Sempat Bertemu Emil Audero, Erick Bicara Soal Naturalisasi?

Apakah benar Erick ingin naturalisasi Emil Audero?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara mengenai pertemuannya dengan Emil Audero pada 13 April 2024. Sempat beredar kabar, pertemuan itu membahas tentang proses naturalisasi Emil.

Akan tetapi, hal itu dibantah Erick. Dia berujar, pertemuan itu hanya sekadar tegur sapa saja, sekaligus bagian dari silaturahmi dirinya dengan Inter Milan, klub yang pernah dia pimpin beberapa tahun ke belakang.

"Tidak ada soal itu (bahas naturalisasi Emil). Jadi, saya kemarin ketemu Massimo Moratti juga (eks presiden Inter), dia merupakan sahabat sekaligus mantan partner saya di Inter," kata Erick di Menara Danareksa, Jumat (19/4/2024).

1. Tetap buka peluang bagi Emil untuk dinaturalisasi

Sempat Bertemu Emil Audero, Erick Bicara Soal Naturalisasi?Instagram.com/emil_audero

Meski tak ada pembicaraan soal naturalisasi pada 13 April 2024 lalu, Erick berujar bahwa potensi untuk menaturalisasi Emil masih ada. Akan tetapi, PSSI tidak mau memaksakan, karena semua tergantung keinginan Emil.

"Soal Emil Audero ini, saya bicara bahwa kita tetap terbuka (untuk naturalisasi), tetapi kita tidak mau istilahnya memaksakan. Sama seperti pemain lain yang mau kami naturalisasi, tak ada pemaksaan," ujar Erick.

Baca Juga: PSSI Upayakan Naturalisasi 2 Pemain Lagi, Ada Emil Audero?

2. Erick sowan ke beberapa pemilik klub Eropa

Sempat Bertemu Emil Audero, Erick Bicara Soal Naturalisasi?Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain mengunjungi Inter, dalam kunjungannya ke Eropa kemarin, Erick juga ternyata sowan ke beberapa pemilik klub di Eropa. Salah satunya adalah Andrea Radrizzani, pemilik Leeds United cum Sampdoria.

"Saya sempat bicara dengan Moratti, soal perkembangan sepak bola di Italia dan dia juga memuji perkembangan sepak bola Indonesia. Saya juga bertemua Andrea, pemilik Leeds United yang sekarang di Sampdoria," ujar Erick.

3. Erick sempat bertemu Emil Audero

Sempat Bertemu Emil Audero, Erick Bicara Soal Naturalisasi?Ketua Umum PSSI, Erick Thohir foto bersama kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero (Instagram.com/erickthohir)

Erick sempat mengunggah foto bersama Emil Audero di laman Instagramnya pada 13 April 2024. Erick yang mengenakan setelan jas biru dongker dan celana hitam berjabat tangan dengan Emil, yang mengenakan setelan jas berwarna senada dan celana jeans berwarna terang.

"Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram, dan saat ini membela Inter Milan. Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir, dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan. Forza Inter," tulis Erick dalam unggahannya.

Pertemuan Erick Thohir dan Emil Audero ini sontak menarik perhatian warganet. Beberapa dari mereka berharap eks penjaga gawang Sampdoria ini bisa melakoni proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia ke depannya.

Baca Juga: Jumpa Kiper Inter, Erick Thohir Diserbu soal Naturalisasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya