Sempat Dikritik, Jersey Baru Timnas Indonesia Tuai Pujian

Jersey dianggap khas Indonesia sekali

Jakarta, IDN Times - Jersey Timnas Indonesia yang disponsori Erspo resmi diluncurkan pada Senin (18/3/2024). Sempat menuai kritikan, jersey yang digarap apparel lokal itu mengundang pujian luas publik.

Sebelumnya, jersey baru Timnas Indonesia ini sempat menuai kritikan karena dianggap terlalu sederhana. Namun ketika detail kostum itu diungkap ke publik, kritik berubah menjadi pujian. Jersey Timnas ini menampilkan corak rajutan khas Indonesia.

1. Pujian dari warganet hadir untuk jersey

Sempat Dikritik, Jersey Baru Timnas Indonesia Tuai PujianTimnas Indonesia luncurkan jersey baru, kolaborasi dengan brand Espro dan PSSI pada Senin (18/3/2024). (IDN Times/Sandy Firdaus)

Warganet pun langsung merespons positif jersey karya dari Erspo ini. Salah satu akun di Instagram memuji kostum Timnas ini sebagai jersey yang berkelas, terlihat dari gradasi rajutnya.

"Keren berkelas jika dilihat langsung realnya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Arkhan Fikri Kaget Dipanggil Timnas Indonesia Lagi

2. Jadi perbincangan juga di media sosial X

Sempat Dikritik, Jersey Baru Timnas Indonesia Tuai PujianJersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Di media sosial X, bahasan soal jersey Timnas menjadi trending topik. Keyword Kostum Timnas Buatan Milenial, Jersey Garuda YangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda serta menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet.

"Karena jersey itu tak sekadar design, dan banyak hal terkait teknologi kain, detail designnya sih juga udah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa, supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida di akun X.

3. Apresiasi terhadap apparel yang membuat jersey

Sempat Dikritik, Jersey Baru Timnas Indonesia Tuai PujianJersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Banyak pula yang memberi apresiasi bahwa jersey Timnas Indonesia adalah garapan perusahaan yang didirikan Milennial dan Gen Z. Salah satu pegiat media sosial @Arti_SebuahRasa juga memuji jersey Timnas garapan Erspo ini.

"Ini keren banget asli, looknya khas banget, jadi tahu kalau ini Timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey Timnas yang terbaik," tulisnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Baru, Inspirasi dari 1981

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya