Sensasi Lamine Yamal yang Merambah ke Liga Champions

Lamine Yamal merasakan atmosfer Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Lamine Yamal tak henti menorehkan sensasi bersama Barcelona. Setelah turut meramaikan LaLiga dan Timnas Spanyol, kini sensasi dari Yamal mulai merambah ke Liga Champions.

Yamal jadi bagian dari tim Barcelona yang sukses menumbangkan Royal Antwerp dalam laga grup Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Seiring dengan penampilannya ini, ada catatan baru yang tercipta bagi Yamal.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Milan Imbang, PSG Masih Berkelas

1. Pemain termuda kedua yang debut di Liga Champions

Sensasi Lamine Yamal yang Merambah ke Liga ChampionsLamine Yamal (instagram.com/fcbarcelona)

Buah dari penampilan lawan Antwerp, Yamal jadi pemain termuda kedua yang debut di Liga Champions. Dia debut dalam usia 16 tahun 68 hari. Torehan Yamal ini belum melampaui catatan pemain Dortmund.

Sejauh ini, catatan pemain termuda yang pernah debut di Liga Champions masih dipegang penggawa Dortmund, Youssouda Moukoko. Dia mencatatkan debut pada usia 16 tahun 18 hari, saat Dortmund bersua Zenit St. Petersburg.

2. Melengkapi catatan-catatan Yamal yang lain

Sensasi Lamine Yamal yang Merambah ke Liga ChampionsLamine Yamal (fifa.com)

Catatan debut di Liga Champions ini melengkapi catatan-catatan debut Yamal di ajang lain. Sebelumnya, dia pernah menjadi pemain termuda yang debut bersama Barcelona di LaLiga, dalam usia 15 tahun 290 hari.

Kemudian, Yamal juga menjadi pemain termuda yang membela timnas Spanyol senior, dengan usia 16 tahun 57 hari. Debut ini tercipta saat Spanyol bersua Georgia di Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga: 4 Klub yang Mewakili Inggris di Liga Champions 2023/2024, Apa Saja?

3. Belum berkontribusi banyak di Liga Champions

Sensasi Lamine Yamal yang Merambah ke Liga ChampionsLamine Yamal, pemain muda Barcelona. (Dok. LaLiga)

Yamal sudah berkontribusi di LaLiga musim ini, dengan torehan dua assist dari enam laga. Dia juga berhasil mencetak gol saat Spanyol bersua Georgia. Namun, Yamal belum menunjukkan taring di Liga Champions.

Hal ini wajar, lantaran Lamine Yamal hanya main 22 menit saat Barcelona bersua Antwerp di Liga Champions. Namun, setidaknya dia sudah merasakan atmosfer kompetisi level tertinggi sepak bola antar Eropa juga musim ini.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya