Setelah Real Madrid Tutup Pintu, Ronaldo Piliih MU atau ManCity?

Dua klub itu selalu dikaitkan dengan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Isu mengenai transfer Cristiano Ronaldo pada musim panas ini masih mengemuka. Setelah dikabarkan menutup pintu untuk kembali ke Real Madrid, kini Ronaldo dihadapkan pada dua pilihan: Manchester United atau Manchester City.

Dilansir Daily Express, Ronaldo masih membuka peluang untuk kembali ke Manchester United. Apalagi, sekarang ini, dia sudah diberitakan tidak betah di Juventus dan ingin pindah ke klub lain. Semua karena Lionel Messi yang memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

1. Pindah ke United tidak masuk akal buat Ronaldo

Setelah Real Madrid Tutup Pintu, Ronaldo Piliih MU atau ManCity?Cristiano Ronaldo (Instagram.com/@portugal)

Kendati terbuka baginya peluang untuk pindah ke United, hijrah ke Old Trafford di musim panas 2021 ini bakal jadi sesuatu yang tidak masuk akal untuk Ronaldo. Apalagi, merunut kebijakan transfer Ole Gunnar Solskjaer, United lebih memilih untuk mendatangkan pemain muda bertalenta.

Belum lagi, United tentu harus merogoh kocek dalam untuk mendatangkan Ronaldo. Kendati penawaran tetap bisa dilakukan, hadirnya Ronaldo di United juga dianggap dapat merusak potensi lini serang United yang, di musim 2021/22 ini, sedang tumbuh.

Baca Juga: Real Madrid Tutup Pintu Buat Cristiano Ronaldo

2. Mendes sudah tawarkan Ronaldo ke City

Setelah Real Madrid Tutup Pintu, Ronaldo Piliih MU atau ManCity?Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Belum lama ini, beredar kabar bahwa agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah menawarkan Ronaldo ke City. Harga yang dipatok juga sangat-sangat murah, yakni sebesar 25 juta poundsterling saja. Harga itu sangat jauh jika dibandingkan dengan Harry Kane.

Akan tetapi, City sudah meneguhkan posisinya. Mereka menyebut tidak ingin mendatangkan Ronaldo, dan lebih fokus untuk mengejar Kane. Meski situasi sekarang sulit, karena Tottenham Hotspur ingin mempertahankan Kane, City masih belum menyerah.

3. Ronaldo marah-marah di Instagram

Setelah Real Madrid Tutup Pintu, Ronaldo Piliih MU atau ManCity?Pemain Juventus Cristiano Ronaldo berusaha mendapatkan bola dari pemain Dynamo Kiev Denys Popov pada pertandingan Liga Champions Grup G di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (2/12/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Atas segala kabar yang beredar tentang dirinya, Ronaldo pun meluapkan kekesalannya di Instagram. Dia mencoba untuk membungkam media yang selalu memberitakan mengenai spekulasi kepindahannya dari Juventus. Dia menyebut, isu yang berseliweran tentangnya ini merusak citranya.

"Sungguh merupakan perbuatan yang tidak terhormat. Banyak media meliput dan membahas masa depan saya dengan sembrono, dan itu tidak menghormati semua klub yang terlibat. Juga kepada seluruh pemain dan staf kepelatihan yang terdampak di klub tersebut," kata Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: ManCity Ogah Datangkan Cristiano Ronaldo, Fokus Kejar Kane

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya