Comscore Tracker

Setumpuk Pekerjaan Rumah bagi Persib Jelang Liga 1

Persib masih alami kebuntuan

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung menggelar uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/6/2021) sore. Pertandingan berakhir tanpa pemenang, setelah kedua tim gagal mencetak gol.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyoroti beberapa hal yang masih jadi pekerjaan rumah bagi timnya selepas laga. Pelatih asal Belanda itu menitikberatkan pekerjaan rumah ini pada pos lini serang.

Baca Juga: Castillion dan Rashid Merapat, Kuota Legiun Asing Persib Lengkap

1. Alberts soroti tumpulnya lini depan Persib

Setumpuk Pekerjaan Rumah bagi Persib Jelang Liga 1Persib.co.id/M. Jatnika Sadili

Menurut Alberts, salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Persib adalah penyelesaian akhir. Dia melihat anak-anak asuhnya banyak menciptakan peluang, tetapi gagal memanfaatkannya untuk menjadi gol.

"Ini latihan pertandingan yang bagus. Kami mendapat banyak peluang emas, tapi masih tidak bisa membuat gol. Itu menjadi pelajaran paling berharga buat kami. Dalam penyerangan, kami belum cukup tajam," kata Alberts, dilansir situs resmi klub.

2. Persib masih ragu-ragu dalam menyerang

Setumpuk Pekerjaan Rumah bagi Persib Jelang Liga 1Persib latihan bersama lawan Sriwijaya FC. (persib.co.id)

Meski Persib menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang, Alberts melihat masih ada keraguan yang tampak dari para pemainnya saat membangun serangan. Menurutnya, keraguan ini harus dihilangkan, terutama ketika nanti Persib tampil di kompetisi sesungguhnya.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain, kami terlalu minim dalam hal menyerang, tapi lebih banyak keraguan. Jadi, ini menjadi sebuah keharusan bagi kami. Jika ingin menang, kami harus terus menyerang," ujar Alberts.

3. Bahan evaluasi bagi Persib

Setumpuk Pekerjaan Rumah bagi Persib Jelang Liga 1Persib latihan bersama lawan Sriwijaya FC. (persib.co.id)

Lebih lanjut, kapten Persib, Supardi, menyebut hasil imbang lawan Sriwijaya FC ini akan jadi bahan evaluasi tersendiri bagi tim. Dia mengaku para pemain jadi mengetahui level mereka, serta titik-titik mana yang dirasa perlu ada peningkatan.

"Laga uji coba ini bagus untuk kami sehingga mengetahui di mana level kondisi saat ini. Sejauh ini, secara pribadi yang dirasakan ada hal-hal yang menurut kami harus ditingkatkan lagi," ujar pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Baca Juga: Umuh Muchtar: Semoga Pelatih Persib Tidak Merangkap Agen

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya