Shin Tae Yong Belum Puas dengan Performa Lilipaly dan Dimas

Lilipaly dan Dimas buntu di lini depan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengaku belum puas dengan penampilan kedua pemainnya, Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad, ketika skuad Garuda ditahan imbang Bangladesh. Mereka belum memenuhi ekspektasi Shin.

Dimas dan Lilipaly ambil bagian saat Indonesia bersua Bangladesh dalam laga FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam. Laga ini sendiri berakhir imbang 0-0. Indonesia tak berkutik menghadapi kuatnya pertahanan Bangladesh.

Baca Juga: Gagal Bawa Timnas Indonesia Menang, Shin Tae Yong Minta Maaf

1. Lilipaly dan Dimas belum memenuhi ekspektasi

Shin Tae Yong Belum Puas dengan Performa Lilipaly dan DimasPemain Bali United Stefano Lilipaly (kedua kanan) berupaya menghindari pemain PSM Makassar Beny Wahyudi dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Dalam laga tersebut, Lilipaly dan Dimas gagal mencetak gol di laga tersebut. Hal ini tak luput dari perhatian Shin. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, keduanya semestinya bisa mencetak peluang untuk tim di laga ini.

"Dimas dan Lilipaly,, memang sebagai striker harusnya bisa buat peluang, tetapi mereka tidak bisa membuatnya untuk hari ini, sampai saat ini mereka belum memenuhi ekspektasi saya," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

2. Shin Tae Yong meminta maaf pada fans

Shin Tae Yong Belum Puas dengan Performa Lilipaly dan DimasShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Selepas hasil imbang ini, Shin pun meminta maaf atas hasil buruk ini, apalagi fans menyaksikan langsung laga di stadion. Dia mengungkapkan, semestinya Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di laga ini.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kita menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf," ujar Shin.

3. Bangladesh bikin Indonesia kesulitan

Shin Tae Yong Belum Puas dengan Performa Lilipaly dan DimasTimnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (twitter/PSSI)

Di laga ini, Indonesia memang tak berdaya lawan Bangladesh. Sepanjang laga, mereka kesulitan membongkar ketatnya lini pertahanan Bangladesh. Anak asuh Javier Fernandez itu mampu menetralkan semua ancaman skuad Garuda.

Dengan begini, Timnas Indonesia mengulangi kenangan buruk mereka saat bersua Bangladesh pada 1985 silam. Kala itu, skuad Garuda pernah kalah 1-2 dan ditahan imbang 1-1 dalam dua laga internasional lawan Bangladesh. Kini, Shin Tae Yong gagal lagi bawa Garuda menang.

Baca Juga: Shin Tae Yong Bilang Indonesia Masa Depan Asia, Kapan Juara?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya