Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?

Shin memutuskan fokus ke Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong, sudah menentukan sikap terkait tim mana yang akan jadi fokusnya pada September 2023 ini. Dia mengaku, akan fokus bersama Timnas U-23 ketimbang tim senior.

"Memang saya agak ribet juga. Tetapi, di September nanti saya akan lebih fokus ke Timnas U-23," ujar Shin saat ditemui awak media di Bekasi, Rabu (30/8/2023).

1. Tim senior akan ditangani asisten pelatih

Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?Shin Tae Yong rencanakan TC Timnas Indonesia U-23 bergulir 8 Agustus 2023. (IDN Times/Tino).

Shin berujar, ketika dia fokus ke tim U-23, tim senior akan ditangani oleh asisten pelatih Choi In Cheol. Ibaratnya, ada pendelegasian tugas yang dilakukan Shin kepada Choi untuk FIFA Matchday lawan Turkmenistan.

"Untuk tim senior, nanti pelatih Choi selaku asisten pelatih utama kita yang akan menangani tim. Jadi, dia tahu apa yang saya mau untuk taktik dan lain-lain, jadi dia akan tanggung jawab atas tim senior," ujar Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Takjub dengan Indonesia Arena, Singgung JIS

2. Alasan Shin banyak memanggil pemain minim jam tampil

Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?Akbar Arjunsyah, pemain anyar Persija. (instagram.com/akbararjunsyah16)

Untuk laga FIFA Matchday lawan Turkmenistan serta Kualifikasi Piala Asia U-23nanti, Shin memanggil banyak pemain yang minim penampilan di Liga 1. Ada alasan tersendiri kenapa dia melakukan itu, salah satunya adalah perkara kuota pemain.

"Memang dibagi dua timnya, jadi bisa lebih banyak yang didaftarkan. Namun, semua belum pasti main. Nanti akan ada latihan dulu, setelah itu baru dipastikan siapa saja yang akan didaftarkan," ujar Shin.

3. September jadi momen sibuk bagi Shin

Shin Tae Yong Fokus Timnas U-23, Tim Senior Ditangani Siapa?Shin Tae Yong di Indonesia Arena. (IDN Times/Sandy Firdaus)

September 2023 ini memang diprediksi jadi momen sibuk bagi Shin. Berawal dari kontrak yang mengharuskannya menangani Timnas U-23, dia pun harus membagi fokusnya ke tim U-23 dan senior di September ini.

Nah, di bulan itu, Timnas senior dan Timnas U-23 main di dua laga berbeda. Tim senior akan mentas lawan Turkmenistan di FIFA Matchday, sedangkan tim U-23 main di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, sekarang Shin Tae Yong sudah menentukan ke mana fokusnya berlabuh.

Baca Juga: Kiper Timnas U-23 Nyaris Jadi Objek Ide Gila Shin Tae Yong

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya