Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Makin Kuat

Berkat naturalisasi, Shin jadi punya opsi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui peran pemain naturalisasi di skuadnya krusial. Kehadiran mereka memberikan warna baru dan juga menambah kekuatan skuad Garuda.

"Dengan adanya para pemain naturalisasi, harus diakui menjadikan Timnas Indonesia makin kuat," ujar Shin kepada para jurnalis, Rabu (27/3/2024).

1. Shin optimistis pemain naturalisasi angkat kualitas tim

Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Makin KuatSelebrasi Ragnar Oratmangoen usai cetak gol debut bersama Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Shin optimistis keberadaan pemain naturalisasi tak hanya meningkatkan kualitas Timnas, melainkan juga memacu para pemain lokal untuk meningkatkan levelnya. Dia mengatakan persaingan yang sehat akan membuat Timnas lebih tangguh.

"Dengan kondisi-kondisi yang seperti ini pemain lokal juga harus bisa lebih berjuang untuk menjadi lebih baik lagi dan dengan begini Timnas Indonesia akan semakin maju pastinya," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Menang Atas Vietnam karena Pemain Naturalisasi

2. Shin berterima kasih kepada PSSI untuk naturalisasi ini

Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Makin KuatPotret Shin Tae Yong di pinggir lapangan saat Timnas Indonesia tekuk Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Lebih lanjut, Shin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas program naturalisasi ini. Dia jadi punya ruang lebih luas dalam menentukan pemain mengingat kedalaman tim dengan kualitas yang mumpuni dari pemain naturalisasi lain.

"Dengan adanya pemain-pemain naturalisasi yang bergabung, jadi kita bisa memilih sekuat lebih leluasa daripada sebelumnya," ujar Shin.

3. Optimisme lolos ke babak ketiga kualifikasi

Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Makin KuatSelebrasi Jay Idzes usai jebol gawang Vietnam, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Shin mengaku, dia optimistis timnya bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, apalagi dua laga sisa di babak kedua kualifikasi akan dihelat di kandang. Dia berjanji akan meraih kemenangan semaksimal mungkin.

"Saya memang melihatnya sangat positif (lolos babak ketiga), apalagi dua laga sisa ini di kandang. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberi kebahagiaan kepada para fans Timnas Indonesia," ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga: Troussier Dipecat Gegara Indonesia, Shin Tae Yong Beri Simpati

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya