Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak Belanda

Shin santai tanggapi perang urat saraf Vietnam

Jakarta, IDN Times - Sindiran dari Vietnam mengenai Timnas Indonesia seperti Belanda rupanya sudah didengar pelatih Shin Tae Yong. Pria asal Korea Selatan itu turut merespons ocehan tersebut.

Menurutnya, pernyataan tersebut mungkin hadir dari ketidakmampuan para pemain Vietnam membaca artikel. Sebab, mana bisa pemain Belanda membela Timnas Indonesia.

"Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia," ujar Shin di Stadion Madya, Senin (18/3/2024) malam WIB.

1. Pemain Timnas, ya WNI

Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak BelandaLatihan Timnas Indonesia. (pssi.org)

STY menegaskan baik itu statusnya naturalisasi atau lokal, mereka yang membela Timnas adalah pemilik paspor dan kartu identitas Indonesia. Itu sudah menjadi syarat mutlak.

"Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa bisa di Timnas. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Indonesia," ujar Shin.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan Vietnam

2. Erick juga sudah tanggapi sindiran ini

Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak BelandaKetum PSSI, Erick Thohir, di Bengkel Space. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi santai sindiran dari bek Vietnam, Do Duy Manh, mengenai banyaknya pemain naturalisasi di Timnas. Menurutnya, biarkan mereka pada kebingungannya.

"Mungkin mereka bingung Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir makin bagus gitu," ujar Erick di Menara Danareksa, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Baru, Inspirasi dari 1981

3. Vietnam sempat sindir Indonesia

Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak BelandaTimnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2022. (dok. PSSI)

Bek Vietnam, Do Duy Manh, sempat menyindir Timnas yang punya banyak pemain naturalisasi di dalam skuad. Dia menyebut, melawan Indonesia sudah seperti menghadapi Belanda.

"Sekarang, mereka kembali melakukan naturalisasi. Kadang-kadang kami bercanda, mengatakan tidak tahu apakah akan bermain melawan Timnas Indonesia atau Belanda," ujar Duy Manh, dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya