Shin Tae Yong Sudah Kantongi Skuat Inti untuk Piala Asia U-23

Shin Tae Yong siap bawa Timnas U-23 tampil menawan

Jakarta, IDN Times - Kekalahan dalam laga uji coba lawan Arab Saudi, Jumat (5/4/2024) waktu setempat, membuka mata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. Namun, dari situ juga, dia menemukan para pemain inti untuk Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Berlaga di The Sevens Stadium, Dubai, Timnas U-23 kalah dari Arab Saudi dengan skor 1-3. Dari hasil ini, dia sudah menemukan para pemain inti untuk skuad Timnas U-23 di Piala Asia U-23 nanti.

"Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak," ujar Shin, dilansir situs resmi federasi.

1. Shin juga sekaligus mengecek kondisi pemain

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Skuat Inti untuk Piala Asia U-23Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Tino).

Dalam laga uji coba lawan Arab Saudi ini, Shin juga mengecek kondisi para pemainnya. Dia sudah mencoba semua pemain, dan dia juga mengungkapkan bahwa laga tidak berjalan buruk bagi skuad Garuda Muda.

"Pastinya belum puas. Tetapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain serta secara isi pertandingan tidak terlalu jelek," kata Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tak Puas Timnas U-23 Dilumat Arab Saudi

2. Pertahanan jadi fokus pembenahan

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Skuat Inti untuk Piala Asia U-23Potret latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Selasa (2/4/2024). (dok. PSSI)

Selain menemukan para pemain inti, dari kekalahan ini Shin mengaku lini pertahanan akan jadi fokus pembenahannya. Sebab, banyak pemain kuncinya di lini belakang yang berpotensi absen di ajang nanti.

"Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung. Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang," ujar Shin.

3. Lawan Uni Emirat Arab di laga uji coba terakhir

Shin Tae Yong Sudah Kantongi Skuat Inti untuk Piala Asia U-23Potret latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Dubai, Selasa (2/4/2024). (dok. PSSI)

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas U-23 akan menjalani satu laga uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024). Pemusatan latihan di Dubai akan berakhir pada 10 April 2024, dan tim langsung bertolak ke Doha, bersiap untuk Piala Asia U-23.

Pada Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 akan melawan Qatar dalam laga perdana Grup A pada 15 April. Di laga kedua, mereka akan menantang Australia pada 18 April 2024, lalu bertemu Yordania pada 21 April 2024.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-23 Jelang Lebaran

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya