Shin Tae Yong Tagih PSSI Soal Kontrak Baru di Timnas

Shin Tae Yong sudah tuntaskan tugasnya

Jakarta, IDN Times - Salah satu target Shin Tae Yong bersama PSSI kembali terpenuhi. Shin berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menumbangkan Yordania, Minggu (21/4/2024).

Sebelumnya, Shin membawa Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023. Agar dapat perpanjangan kontrak, PSSI menargetkan Shin membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023, serta Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Shin sudah memenuhi target yang diberikan oleh PSSI. Selanjutnya, akankah kontrak pria Korea Selatan itu bersama Timnas diperpanjang?

1. Shin sindir halus PSSI

Shin Tae Yong Tagih PSSI Soal Kontrak Baru di TimnasPelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. (Dok. PSSI)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, STY mengaku sudah membicarakan kontrak baru dengan PSSI. Dia menyindir PSSI untuk melihat hasil kerjanya sejauh ini bersama Timnas, baik itu senior maupun U-23.

"Kami sudah membicarakan soal itu (kontrak baru) dengan PSSI. Sekarang, saya berharap PSSI akan memikirkan matang-matang hasil yang didapatkan. Saya juga akan pikir masak-masak soal kontrak," kata Shin.

Baca Juga: Soal Kontrak Baru STY, PSSI Pastikan Tidak Ingkar Janji

2. PSSI dipastikan tak ingkar janji

Shin Tae Yong Tagih PSSI Soal Kontrak Baru di TimnasKetua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan tidak mau ingkar janji soal kontrak baru untuk Shin. Janji itu sesuai dengan kesepakatan yang sudah mereka berdua jalin.

"Kami sudah sama-sama sepakat, ada target-target untuk coach STY sebagai profesional. Dan, dari saya juga sebagai profesional punya kesepakatan. Sudah ada hal-hal yang kami sepakati bersama," ujar Erick di Menara Danareksa, Jumat (19/4/2024).

3. Berpotensi dapat kontrak baru sampai 2027

Shin Tae Yong Tagih PSSI Soal Kontrak Baru di TimnasPelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong hadiri jumpa pers jelang laga Grup A Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (14/4/2024). (Dok. PSSI).

Erick menyatakan Shin berpeluang mendapatkan kontrak baru hingga 2027 mendatang. Mengenai tim mana saja yang akan dia tangani dalam kontrak baru itu, Erick belum memberi penjelasan pasti.

"Ya kan (kontrak baru untuk STY) itu sampai 2027. Saya sudah bicara sebelumnya memang sampai segitu. Kenapa coba tidak tanyakan pelatih lain macam coach Nova, coach Indra, atau coach Mochi (Satoru Mochizuki) begitu?" ujar Erick.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Timnas U-23 Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya