Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?

Bayer Leverkusen masih tak terbendung

Jakarta, IDN Times - Laju Bayer Leverkusen masih tak terbendung di Bundesliga 2023/24. Terbaru, mereka sukses menundukkan Bayern Muenchen dalam laga pekan 21, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Leverkusen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga. Mereka berselisih lima poin dari Bayern yang berada di posisi kedua. Jadi, siapa bisa hentikan Leverkusen sekarang?

Baca Juga: 3 Tim Juara Bundesliga Terakhir Selain Bayern Munich

1. Masih tidak terkalahkan di Bundesliga

Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?Bayer Leverkusen (bundesliga.com)

Selain mempertahankan posisi di puncak klasemen, kemenangan atas Bayern ini menegaskan status Leverkusen yang belum terkalahkan di Bundesliga. Total, dari 21 laga, mereka masih nirkekalahan.

Rinciannya, Leverkusen menang 17 kali dan meraih empat hasil imbang dari 21 laga tersebut. Mereka juga termasuk sulit dibobol lawan, karena hanya kebobolan 14 gol saja dari 21 laga ini.

2. Ciamik juga di ajang-ajang lain

Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?Bayer Leverkusen melawan Borussia Monchengladbach pada pekan ke-19 Bundesliga 2023/2024. (twitter.com/bayer04fussball)

Selain di Bundesliga, kualitas Leverkusen juga ciamik di ajang-ajang lain. Di DFB Pokal misalnya, mereka sukses mengunci tempat di semifinal usai mengalahkan VfB Stuttgart di babak perempat final.

Di Liga Europa, Leverkusen juga sukses mengunci tempat di babak 16 besar. Kini, mereka tinggal menanti pemenang di babak play-off selaku lawan mereka.

3. Mempertegas kualitas Xabi Alonso

Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?Xabi Alonso (bundesliga.com)

Apiknya Leverkusen di Bundesliga sejauh ini mempertegas kualitas seorang Xabi Alonso. Dia mampu membawa klub yang bermarkas di BayArena ini jadi salah satu kekuatan di sepak bola Jerman musim ini.

Tak pelak, kualitas Alonso ini membuatnya mulai dilirik klub lain, tak terkecuali Liverpool. Namun, ada satu syarat yang katanya kudu dipenuhi sang manajer agar bisa ke Anfield, yaitu membawa Bayer Leverkusen juara Bundesliga 2023/24.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya