Simak! Ini Waktu dan Cara Tukar Tiket Indonesia vs Argentina

Tiket Indonesia lawan Argentina harus ditukar

Jakarta, IDN Times - Bagi para fans yang sudah membeli tiket Indonesia vs Argentina, ingat perjuangan kalian belum selesai. Masih ada satu langkah lain yang harus kalian tempuh, yakni menukar tiket tersebut jadi gelang.

Nah, dilansir akun Instagram resmi PSSI, penukaran tiket Indonesia vs Argentina bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan, di tempat dan jam-jam tertentu. Simak baik-baik ya agar tidak ketinggalan informasi!

1. Cara tukar tiket Indonesia vs Argentina

Simak! Ini Waktu dan Cara Tukar Tiket Indonesia vs ArgentinaLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Usai membeli e-ticket, fans nantinya harus menukar tiket ini menjadi gelang di platform resmi. Untuk penukaran tiket sendiri, hanya bisa dilakukan di satu lokasi, yakni di Wisma Serba Guna GBK, pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sesuai dengan panduan yang ada, kita harus mengantongi e-ticket yang diterima, melalui email atau di halaman 'Your Orders' di aplikasi atau website tiket.com. Nanti, ada QR Code yang harus ditunjukkan kepada petugas.

E-ticket ini bisa dicetak atau hanya ditunjukkan lewat handphone. Saat proses pemindaian, fans yang sudah membeli tiket wajib menunjukkan kartu identitas yang didaftarkan saat membeli (KTP/Paspor/SIM) untuk verifikasi.

Setelah QR Code terverifikasi, e-ticket akan ditukarkan menjadi gelang, dan penonton akan mendapatkan gelang sesuai dengan kategori tiket yang dibeli.

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Tahap 2 Ludes, Calo Online Beraksi Lagi

2. Waktu penukaran tiket dan sistem penomoran kursi

Simak! Ini Waktu dan Cara Tukar Tiket Indonesia vs ArgentinaStadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Untuk waktu penukaran tiket sendiri, dilakukan pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB di Wisma Serba Guna GBK. Akan tetapi, tanggal penukaran tiket didasarkan pada kategori tiket yang dibeli.

Khusus tiket kategori 3, penukaran sudah bisa dilakukan pada tanggal 16 Juni 2023. Kemudian untuk tanggal 17 hingga 18 Juni, penukaran tiket berlaku untuk semua kategori, tetapi yang berdomisili di Jabodetabek.

Sedangkan untuk tanggal 19 Juni 2023, penukaran tiket masih bisa dilakukan untuk semua kategori, tetapi hanya berlaku bagi penonton di luar Jabodetabek. Nah, dari sini, kalian bisa menyesuaikan waktu kalian ya!

Lalu untuk sistem penomoran kursi, nomor kursi hanya berlaku bagi pemegang tiket VIP Barat, VIP Timur, kategori 1, dan kategori 2. Nomor kursi akan diberikan saat penukaran tiket, dengan sistem first come first serve.

Untuk kategori 3, tidak ada aturan mengenai nomor kursi. Namun, para pemegang tiket wajib masuk sesuai zona yang dipilih.

3. Masih misteri, akankah Messi datang?

Simak! Ini Waktu dan Cara Tukar Tiket Indonesia vs ArgentinaLionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Di tengah animo yang ada ini, muncul misteri mengenai Lionel Messi. Akankah dia datang saat laga Indonesia vs Argentina nanti? Sudah banyak sinyal yang menandakan eks penggawa Barcelona itu tak akan datang.

Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, berkata bahwa Argentina hanya menurunkan skuad inti saat lawan Australia, 15 Juni mendatang. Ketika melawan Indonesia, akan ada rotasi skuad yang dilakukan Lionel Scaloni.

Apa yang dikatakan Gaston sebenarnya jadi sinyal kuat atas laporan jurnalis Argentina lainnya, Leo Paradizo. Sebelumnya, Leo juga menyatakan kalau Lionel Messi tak akan bertandang ke Indonesia.

Baca Juga: Curhat Fans Terancam Gagal Lihat Messi Tampil di Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya