Comscore Tracker

Sinyal Positif Kapolri Soal Liga 1 Usai Tinjau Piala Menpora

Kapolri puas dengan penerapan prokes di Piala Menpora

Jakarta, IDN Times - Sinyal positif soal Liga 1 musim 2021 keluar pernyataan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Usai meninjau pelaksaan Piala Menpora, Kamis (25/3/2021), di Stadion Manahan, Solo, Listyo Sigit merasa begitu senang dengan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan.

Tak adanya suporter yang mendekat ke stadion, ditambah dengan berbagai penerapan protokol ketat, membuat Listyo Sigit cukup puas dan menjanjikan akan mempermudah izin Liga 1 kalau perjalanan Piala Menpora lancar hingga ujung turnamen.

"Beliau datang langsung untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan PSSI dan PT LIB ketika rapat koordinasi di Kemenpora maupun Mabes Polri, apakah benar-benar dilaksanakan. Beliau bisa melihat sendiri. Tentu, dapat memberikan penilaian terhadap komitmen dari PSSI dan penyelenggara," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dalam jumpa pers virtual, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Tanpa Ampun, PSIS Sikat Tira-Persikabo

1. Penilaian Kapolri soal prokes di Piala Menpora

Sinyal Positif Kapolri Soal Liga 1 Usai Tinjau Piala MenporaPersib vs Bali United. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Berdasarkan penilaian Listyo Sigit, secara keseluruhan prokes yang dijalankan di Piala Menpora sudah begitu baik. Dia melihat prosedur tes swab, pengaturan jarak bangku cadangan, dan lainnya telah terlaksana dengan baik.

"Ternyata, pelaksanaan sesuai dengan komitmen awal soal prokes. Saya tinjau langsung semuanya dites swab antigen, terus diberikan gelang. Pengaturan di bangku cadangan yang siap untuk bermain tadi juga terbilang rapi," ujar Listyo Sigit.

2. Jika berlanjut dengan baik, izin kompetisi kemungkinan turun

Sinyal Positif Kapolri Soal Liga 1 Usai Tinjau Piala MenporaPersebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Pelaksanaan prokes yang tertib di Piala Menpora 2021 hingga ujung turnamen, bisa jadi berbuah manis bagi sepak bola nasional. Sebab, Listyo Sigit berjanji nantinya akan ada pembahasan mengenai izin kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021, sebelum akhirnya diturunkan

"Praktik yang bagus dan sesuai dengan yang diharapkan. Ini juga jadi penilaian kami, apabila berjalan tertib, tentu kami akan bicarakan kembali izin Liga 1 dan 2 yang sudah ditunggu-tunggu klub dan suporter," ujar Listyo Sigit.

3. Terima kasih suporter

Sinyal Positif Kapolri Soal Liga 1 Usai Tinjau Piala MenporaPersija vs PSM. (Website/ligaindonesiabaru.com)

Dalam kesempatan yang sama, Listyo Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang sudah mematuhi peraturan dan memenuhi janji tak datang ke stadion. Memang, dalam kenyataannya, tak ada suporter yang datang atau mendekat ke stadion, sesuai dengan harapan semua pihak.

"Terima kasih juga kepada suporter, atas dedikasinya kepada tim sehingga saat ini semua berjalan tertib. Ke depan (setelah Piala Menpora), kami tetap akan kaji kembali bagaimana pelaksanaan selanjutnya. Semoga semua dapat berjalan lancar sesuai rencana yang disiapkan," ujar Listyo Sigit.

 

Baca Juga: Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya