Soal Cedera Asnawi Mangkualam, Exco PSSI: Coba Tanya Fuji

Exco PSSI berkelakar soal cedera Asnawi Mangkualam

Jakarta, IDN Times - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berkelakar soal cedera yang dialami Asnawi Mangkualam. Kelakar ini melibatkan sosok Fujianti Putri Utami, atau karib disapa Fuji.

Kelakar ini keluar saat Arya ditanyai para jurnalis perihal cedera yang dialami Asnawi. Dia menjawab, bahwa Fuji mungkin tahu cedera yang kini tengah mendera penggawa Timnas Indonesia itu.

"Ya, aku lagi tanya (soal cedera Asnawi). Mungkin kau bisa tanya sama si itu, siapa itu, Fuji. Yaaaa, gosip, hahahaha. Kalau enggak bisa ya kontak Fuji yaa, Fuji maafkan saya," ujar Arya di Jakarta, Senin (8/1/2024) sembari tertawa.

1. Arya belum tahu kabar terkini Asnawi

Soal Cedera Asnawi Mangkualam, Exco PSSI: Coba Tanya FujiAnggota Exco PSSI Arya Sinulingga dalam acara Diskusi Turun Minum PSSI Pers. (Dok. PSSI Pers)

Lebih lanjut, Arya menyebut bahwa dia tidak tahu cedera apa yang dialami oleh Asnawi. Dia pun berjanji bakal mengecek ke tim pelatih soal kondisi dari eks pemain PSM Makassar tersebut.

"Saya belum tahu dia (Asnawi) cedera apa, ya intinya nanti saya cek dulu," kata Arya.

Baca Juga: Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Iran Digelar Tertutup

2. Erick mengonfirmasi Asnawi belum sembuh

Soal Cedera Asnawi Mangkualam, Exco PSSI: Coba Tanya FujiKetum PSSI, Erick Thohir di Gelora Bung Karno. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengonfirmasi bahwa Asnawi Mangkualam belum sembuh. Dia berpotensi absen kembali saat Timnas Indonesia bersua Iran dalam laga uji coba di Qatar, Selasa (9/1/2024).

"Masih belum recover dia (Asnawi), masih cedera," ujar Erick.

3. Kondisi Asnawi masih tanda tanya

Soal Cedera Asnawi Mangkualam, Exco PSSI: Coba Tanya FujiAsnawi Mangkualam Bahar saat membela Joennam Dragons di K League 2. (Instagram/@asnawi_bhr)

Kondisi Asnawi memang masih tanda tanya jelang Piala Asia 2023 ini. Dalam dua laga uji coba lawan Libya, dia absen sehingga posisinya digantikan Yakob Sayuri.

Jika Asnawi Mangkualam cedera dan absen di Piala Asia 2023 nanti, itu akan jadi kehilangan besar bagi Timnas Indonesia. Sebab, sosok yang memang sempat dikabarkan dekat dengan Fuji itu adalah andalan di sisi kanan permainan skuad Garuda.

Baca Juga: Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala Asia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya