Soal Dukungan Caketum PSSI, Persija Masih Pikir-pikir

Persija masih menakar pilihan yang ada

Jakarta, IDN Times - Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyebut bahwa saat ini tim asal Ibu Kota masih belum menentukan siapa calon Ketua Umum PSSI yang akan mereka dukung. Saat ini, mereka masih dalam proses menakar.

"Kami masih menilai program, statistik, dan skill para kandidat dari calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco. Karena kami berharap Persija sebagai salah satu insan sepak bola dan bagian dari PSSI, ingin memberi yang terbaik," ujar Prapanca di Kantor Persija, Senin (30/1/2023).

1. Persija akan memberi penilaian secara objektif

Soal Dukungan Caketum PSSI, Persija Masih Pikir-pikirPresiden Persija, Mohamad Prapanca. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Prapanca juga berkata, Persija akan memberi penilaian dan suara secara objektif. Sebab, meski hanya satu suara, apa yang dipilih Persija kelak akan berpengaruh bagi keberlangsungan sepak bola Indonesia ke depan.

"Memilih Ketum, Waketum, dan Exco itu tidak mudah dan sekadar ikut-ikutan saja. Walau suara kita cuma satu tapi, paling tidak kami memberi penilaian seobjektif mungkin untuk industri sepak bola kita ke depan," ujar Prapanca.

Baca Juga: Erick Thohir Cari Masukan Demi Pembenahan di Tubuh PSSI

2. Semua klub dan voters punya suara masing-masing

Soal Dukungan Caketum PSSI, Persija Masih Pikir-pikirKongres Biasa PSSI di Bandung. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Prapanca berujar bahwa semua klub dan voters PSSI memiliki suara masing-masing dalam pemilihan Ketum, Waketum, dan Exco PSSI ini. Nah, perkara suara itu, Persija tidak bisa ikut campur.

"Semua suara silakan dari hati masing-masing klub, ada beberapa klub yang sudah beri statement mereka dukung A, B, C, intinya industri sepak bola Indonesia ini harus tetap berjalan, siapa pun yang jadi Ketum nantinya," ujar Prapanca.

3. Jawaban Persija ada di KLB PSSI nanti

Soal Dukungan Caketum PSSI, Persija Masih Pikir-pikirPresiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca di ajang IMGS 2022 by IDN Times. Foto: IDN Times/Fikri.

Persija akan jadi satu dari sekian banyak voters yang turut memilih Ketum, Waketum, dan Exco PSSI dalam gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat 16 Februari nanti. Di tanggal itulah, Persija akan menentukan pilihannya.

"Nanti, semua rasa penasaran kalian (soal Ketum, Waketum, dan Exco PSSI pilihan Persija) akan terjawab pada 16 Februari nanti, pas tanggal pemilihan," ujar Prapanca.

Baca Juga: Erick Thohir Banjir Dukungan Jadi Ketum PSSI, La Nyalla: Belum Valid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya