Soal Sikap Marselino, STY: Maafkan Ya, Maklum Masih Muda

STY akui salah tak menasihati Marselino

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong (STY), meminta maaf kepada fans terkait sikap Marselino akhir-akhir ini. Terbaru, sikap penggawa Timnas U-23 merespons kritikan warganet menjadi sorotan.

Marselino mendapatkan banyak kritikan selepas Timnas U-23 kalah dari Irak di semifinal Piala Asia U-23 2024. Banyak yang menganggap dia bermain terlalu egois. Hal itu juga diamini pengamat Justinus Lhaksana.

Situasi makin memanas tatkala Marselino merespons itu semua dengan tulisan 'Negara lucu'. Sontak, dia makin mendapatkan sorotan, dan STY selaku pelatih langsung bergerak mendinginkan situasi.

1. STY minta fans memaafkan Marselino

Soal Sikap Marselino, STY: Maafkan Ya, Maklum Masih MudaPotret Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas U-23 di Prancis. (Dok. PSSI).

Dalam sesi jumpa pers pada Rabu (8/5/2024), STY minta agar fans memaafkan Marselino. Dia mengakui, sikap Marselino yang emosional saat menjawab kritikan warganet itu adalah tindakan tidak perlu.

"Memang saya lihat ada kesalahan dari Marselino. Mohon maaf kepada fans sepak bola Indonesia, seharusnya dia tidak begitu. Maafkan saya juga yang tidak memberi saran kepada Marselino sebelumnya," kata STY.

Baca Juga: Ridho dan Justin Tak Ada, Lini Belakang Timnas U-23 Rapuh

2. Marselino masih muda, sehingga meledak-ledak

Soal Sikap Marselino, STY: Maafkan Ya, Maklum Masih MudaTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

STY mengakui, dia paham kenapa Marselino bersikap demikian. Dia masih muda, dan pengalamannya juga masih belum terlalu banyak. Dia meminta fans agar terus memberikan dukungan kepada Marselino.

"Untuk Marselino, dia melakukan hal itu (respons emosional) sesaat saja karena dia masih muda. Selepas pertandingan lawan Irak, banyak yang dia sayangkan sendiri sampai akhirnya menangis selepas laga itu," kata STY.

3. Tenaga Marselino masih dibutuhkan Timnas U-23

Soal Sikap Marselino, STY: Maafkan Ya, Maklum Masih MudaPemain Garuda Muda yang berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Pssi.org)

Terlepas apa pun masalahnya, tenaga Marselino sejatinya masih dibutuhkan Timnas U-23. Dia jadi penggerak serangan tim Garuda Muda, sekaligus motor permainan di lini tengah bersama Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.

Timnas U-23 sendiri akan bersua Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) malam. Untuk laga sepenting ini, bisa dipastikan STY masih akan mengandalkan Marselino di lini tengah.

Baca Juga: Dicap Egois, Marselino Ferdinan Dirujak Netizen di Medsos

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya