Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024

Messi langsung berkontribusi untuk Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Musim 2024 jadi kali perdana Lionel Messi melakoni Major League Soccer (MLS) secara penuh bersama Inter Miami. Kontribusi positif langsung ditunjukkannya bersama tim milik David Beckham tersebut.

Pada 2023, Messi tidak melakoni MLS secara penuh. Sebab, megabintang asal Argentina itu baru datang ke Inter Miami pada musim panas 2023. Alhasil, dia cuma bisa mengarungi MLS selama setengah musim.

1. Langsung menunjukkan sinarnya

Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024Potret Luis Suarez dan Lionel Messi berseragam Inter Miami. (Instagram/@luissuarez9).

Sejauh ini, Messi sudah melakoni dua laga bersama Inter Miami di MLS. Terbaru, dia main penuh saat Inter Miami menghadapi Los Angeles Galaxy dan Real Salt Lake.

Total, dalam dua laga itu, Inter Miami sudah mencetak tiga gol. Sebanyak dua dari tiga gol itu merupakan hasil kontribusi Messi, dengan rincian satu gol saat lawan LA Galaxy, dan sebiji assist saat lawan Salt Lake.

Baca Juga: Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

2. Melanjutkan kontribusi apik sejak 2023

Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024Aksi kapten Inter Miami Lionel Messi saat beraksi di lapangan Hijau. (Twitter/@InterMiamiCF)

Apa yang ditorehkan oleh Messi di awal 2024, merupakan kelanjutan dari kontribusi positifnya sepanjang 2023 lalu. Memang, musim lalu Messi hanya menyumbangkan gelar Leagues Cup, namun performanya luar biasa.

Total, dalam 14 penampilan di semua kompetisi bersama Inter Miami musim lalu, Messi berhasil mencetak 12 gol dan lima assist. Meski hanya menyumbang satu trofi, kehadiran La Pulga langsung memberi dampak.

3. Sebuah hal yang baik bagi Inter Miami

Start Positif Lionel Messi Bareng Inter Miami di Musim 2024Lionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Ketika datang pada 2023, eks penggawa Barcelona itu dianggap bisa memberikan hal positif bagi Inter Miami. Tidak cuma itu, pelatih Gerardo Martino merasa Messi juga menaikkan standar di Inter Miami.

Apa yang diucapkan Martino ternyata benar adanya. Perbaikan mulai tampak di Inter Miami seiring datangnya Messi. Plus, Messi juga masih memberikan kontribusi positif untuk tim berseragam merah muda tersebut.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Warnai Laga Pembuka MLS 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya