Starting Timnas U-23 Lawan UEA Bocor, Nova Arianto Meradang

Timnas U-23 bersua UEA

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 memang meraih kemenangan dalam laga terakhir uji coba lawan Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. Namun, kekesalan justru dirasakan oleh asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram story-nya, Nova mengaku kesal kepada beberapa media yang membocorkan starting list pemain di laga lawan UEA. Seperti apa ungkapan kekesalan dari eks penggawa Timnas Indonesia ini?

1. Nova kesal kepada yang membocorkan starting pemain

Starting Timnas U-23 Lawan UEA Bocor, Nova Arianto MeradangAsisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. (IDN Times/Tino).

Nova berujar, dia kesal kepada beberapa pihak yang membocorkan starting pemain di laga lawan UEA ini. Secara khusus, dia mengarahkan telunjuknya ini kepada beberapa media.

"Terkadang belum memahami apa artinya pertandingan tertutup. Kami dari coaching staff kecewa ada beberapa mediad mengeluarkan starting list pemain, termasuk tinggi badan pemain," cuit Nova.

Baca Juga: Meski Bekuk UEA, Lini Depan Timnas U-23 Masih Tumpul

2. Membocorkan kekuatan perang

Starting Timnas U-23 Lawan UEA Bocor, Nova Arianto MeradangTimnas U-23 lawan Uni Emirat Arab di uji coba. (Dok. PSSI)

Dengan status laga yang tertutup, Nova menyebut bahwa membocorkan starting ini setara dengan membocorkan kekuatan perang. Apalagi, Timnas U-23 juga akan mentas di Piala Asia U-23 2024 pada April hingga Mei 2024.

"Ibarat kita ini mau berperang tetapi kita membocorkan apa kekuatan yang kita miliki. Semoga bisa lebih dimengerti dengan setiap situasi yang ada," ujar Nova.

3. Media macam apa yang membocorkan?

Starting Timnas U-23 Lawan UEA Bocor, Nova Arianto MeradangTimnas U-23 lawan Uni Emirat Arab di uji coba. (Dok. PSSI)

Pantauan IDN Times, beberapa media arus utama sejatinya tidak membocorkan secara gamblang susunan pemain inti laga Timnas U-23 lawan UEA. Beberapa di antara mereka hanya menuliskan prediksi susunan pemain.

Namun, bergerak ke Instagram, ada beberapa akun yang mengunggah video ketika Timnas U-23 dan UEA berlaga di Dubai. Salah satunya adalah akun dari eks penggawa Timnas, Raphael Maitimo, yang menyaksikan laga secara langsung.

Timnas U-23 sendiri akan mentas di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Tak heran, Nova Arianto berang karena dengan adanya unggahan di media ini, hal itu seperti menguliti kekuatan sendiri jelang ajang tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tak Puas Timnas U-23 Dilumat Arab Saudi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya