STY Harus Bekuk Vietnam, Fasilitas dari PSSI Sudah Enak

PSSI sudah penuhi keinginan STY

Jakarta, IDN Times - Pengamat sepakbola nasional, Akmal Marhali, menyebut wajar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, optimistis skuad Garuda menang lawan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 202 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret 2024. PSSI sudah memberi fasilitas enak.

"Jika Timnas meraih kemenangan melawan Vietnam di pertemuan pertama, lalu menang atau minimal seri di pertemuan kedua, peluang lolos ke babak berikutnya sangat besar. Wajar jika STY optimistis bisa menang karena fasilitas dan dukungan yang diberikan PSSI sangat besar," ujar Akmal di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: Invasi Pemain Naturalisasi di Timnas Tambah Tekanan Shin Tae Yong

1. Apa saja fasilitas yang sudah diberikan PSSI?

STY Harus Bekuk Vietnam, Fasilitas dari PSSI Sudah EnakShin Tae Yong temui Marselino Ferdinan dan pelatih KMSK Deinze, Hans Sommer. (Instagram/@shintaeyong7777).

Akmal menjabarkan segala kebutuhan STY yang sudah dipenuhi PSSI, seperti pemain yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu. Sederet pemain keturunan yang diminta STY juga mendapat kemudahan dalam proses naturalisasinya.

"Artinya, kebutuhan pelatih dan berbagai akomodasi Timnas juga sudah disediakan PSSI, sehingga tidak ada pilihan lain kecuali meloloskan Indonesia ke babak berikut. Kuncinya, STY harus bisa memenangkan dua laga terdekat itu," kata Akmal.

Baca Juga: Shin Tae Yong Girang Dapat Pemain Naturalisasi Baru Buat Timnas

2. Akmal optimistis Indonesia menang lawan Vietnam

STY Harus Bekuk Vietnam, Fasilitas dari PSSI Sudah EnakInstagram @timnas.indonesia

Dengan pemain di skuad Garuda saat ini, Akmal yakin Indonesia bisa mengalahkan Vietnam. Malah, dia menambahkan sudah selayaknya Timnas punya kekuatan untuk mengalahkan Vietnam.

"Dengan 11 pemain keturunan dari 28 pemain yang dipanggil, termasuk 13 pemain yang bermain di luar negeri, maka sejatinya kekuatan Indonesia sudah berada di atas Vietnam. Jadi menang merupakan harga mati," tegas Akmal.

Baca Juga: Soal Pemanggilan Pemain ke Timnas U-23, PSSI Tunggu STY

3. Momen penentuan bagi kontrak STY

STY Harus Bekuk Vietnam, Fasilitas dari PSSI Sudah EnakShin Tae Yong bersama Erick Thohir (instagram.com/shintaeyong7777)

Akmal menyebut, dua laga melawan Vietnam akan menjadi kunci, apakah Indonesia lolos atau tidak ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tidak hanya itu, dua laga nanti juga jadi penentu, apakah kontrak STY diperpanjang atau tidak.

"Ini laga penting. Vietnam saja sudah ketar-ketir akan menghadapi Indonesia. Ini menandakan kemenangan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar. Jika STY sudah yakin bisa menang, maka kita ikut optimistis Timnas bisa menang," kata Akmal.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya