STY Waspadai 3 Pemain Korsel Ini, Siapa Saja Mereka?

STY menilai banyak pemain Korsel yang berbahaya

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong (STY), rupanya mewaspadai tiga pemain dari Korsel.

Satu pemain kunci yang STY waspadai adalah Lee Young Jun. Penyerang yang kini bermain di Gimcheon Sangmu itu jadi sosok paling produktif di Korsel U-23 saat ini, lewat torehan tiga golnya, setara dengan Aiman Yahya dari Arab Saudi.

"Lee Young Jun tentu harus kita waspadai, karena dia salah satu pemain kunci Korsel di Piala Asia U-23 2024 ini. Namun, sejatinya ada beberapa pemain lain yang juga harus diberi perhatian," ujar STY dalam sesi jumpa pers jelang laga, Rabu (24/4/2024).

1. Dua pemain sayap Korsel juga berbahaya

STY Waspadai 3 Pemain Korsel Ini, Siapa Saja Mereka?Korsel U-23 di Piala Asia U-23 2024. (www.instagram.com/thekfa)

Selain Lee, STY juga mewaspadai dua pemain lain dari Korsel yang berposisi sebagai winger. Mereka adalah Kang Seong Jin dan Eom Ji Sung. Khusus nama terakhir, dia dicadangkan dalam laga terakhir grup lawan Jepang.

"Ada beberapa pemain lain yang main di sayap, seperti Kang Seong Jin dan Eom Ji Sung yang menghidupkan sisi sayap Korsel. Mereka juga harus diwaspadai," kata STY.

Baca Juga: Campur Aduk Shin Tae Yong Jelang Timnas U-23 vs Korea Selatan

2. Set piece Korsel juga patut jadi perhatian

STY Waspadai 3 Pemain Korsel Ini, Siapa Saja Mereka?Korsel U-23 di Piala Asia U-23 2024. (www.instagram.com/thekfa)

Lebih lanjut, STY berkata situasi bola mati (set piece) Korsel harus jadi perhatian Timnas U-23. Sebuah hal yang beralasan, karena para pemain Taeguk Warriors ini memiliki postur yang lebih besar daripada para pemain Indonesia.

"Kami juga harus mengantisipasi set piece Korsel, mempersiapkan taktik dengan baik karena secara fisik dan secara postur tubuh mereka lebih baik ketimbang para pemain Indonesia," ujar STY.

3. Jadwal Timnas U-23 melawan Korsel

STY Waspadai 3 Pemain Korsel Ini, Siapa Saja Mereka?Timnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 akan bersua Korsel U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Merunut jadwal, laga ini akan dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat, 26 April 2024 dini hari.

Timnas U-23 lolos sebagai runner-up Grup A dengan raihan enam poin, hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan, Korsel menjadi juara Grup B usai mengemas sembilan poin dari tiga laga. Tak heran, STY begitu mewaspadai tanah kelahirannya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Dihantui Kesempurnaan Korea Selatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya