Tagar Manyala Borneo FC Samarinda yang Menjadi Nyata

Borneo FC memang Manyala sepanjang 2023 hingga 2024

Jakarta, IDN Times - Selama periode 2023 hingga awal 2024, Borneo FC Samarinda jadi tim yang patut diperhitungkan. Hampir di semua kompetisi, tim berjuluk 'Pesut Etam' itu meraih prestasi.

Terbaru, Borneo FC Samarinda meraih hasil apik di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 2023/24. Tim U-18 mereka menjadi runner-up, sedangkan tim U-16 mereka sukses menggamit gelar usai mengalahkan Persis di final.

Borneo FC memiliki tagar "Manyala," dan sepanjang periode 2023 sampai 2024, tagar tersebut menjadi nyata.

1. Tim Borneo FC juara IFeL Liga 1 2023

Tagar Manyala Borneo FC Samarinda yang Menjadi NyataGrand final IFeL Liga 1 dan 2 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam ajang Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 1 2023, Borneo FC menorehkan hasil ciamik. Diwakili Elga dan Dennis sebagai player, mereka merengkuh gelar juara usai mengalahkan Persis Solo di babak final.

Bagi Borneo FC, ini jadi kali pertama mereka menjuarai IFeL Liga 1. Catatan ini pun disambut bahagia oleh para pemainnya, yaitu Elga dan Dennis. Setelah sekian tahun menunggu, mereka sukses menjadi juara.

"Pastinya senang sekali dan bersyukur, sebab tahun ini pertama saya sebagai yang bertanding di IFeL Liga 1 dan bersyukur banget bisa langsung juara," ujar Dennis saat ditemui selepas laga.

"Tadi, ya, saya fokus saja di permainan. Setelah sekian tahun, alhamdulillah bisa pegang trofi juara," sambut Elga.

Baca Juga: Deretan Juara EPA Liga 1 U-16 dan U-18 2023/24, Ada Borneo FC

2. Tim usia muda yang menggebrak

Tagar Manyala Borneo FC Samarinda yang Menjadi NyataBorneo FC juara EPA Liga 1 U-16 2023/24 (IDN Times/Sandy Firdaus)

Tidak cuma di ranah e-football, tim muda Borneo FC Samarinda juga menggigit. Selain U-16 yang jadi juara dan U-18 yang menjadi runner-up EPA, ada tim U-20 yang juga sukses merengkuh peringkat ketiga, usai mengalahkan Persebaya Surabaya.

Pelatih Borneo U-16, Furqon, berujar bahwa prestasi apik yang didapat tim muda Borneo di berbagai kelompok usia ini tak lepas dari peran Jacksen F. Tiago selaku Direktur Teknik. Kehadirannya memberikan efek positif bagi tim muda Borneo.

"Dengan adanya coach Jackson, anak-anak lebih termotivasi terutama di latihan, jadi selalu ingin menunjukkan yang terbaik karena dipush memberikan yang terbaik di pertandingan. Beliau memberikan gairah baru," kata Furqon.

3. Menunggu tim senior juara Liga 1

Tagar Manyala Borneo FC Samarinda yang Menjadi NyataBorneo FC menggelar pemusatan latihan di Jogja sejak empat pekan lalu. Program ini dilakukan guna menghadapi putaran kedua Liga 1. (Instagram/BorneoFC)

Mulai dari tim e-football hingga tim muda, Borneo FC selalu tampil apik. Kini, harapan besar tertumpu pada tim senior Pesut Etam. Mereka tengah ciamik di Liga 1 2023/24 dan berpeluang lolos ke championship series.

Besar harapan fans, Borneo FC Samarinda bisa menjuarai Liga 1 2023/24. Jika itu terjadi, lengkap sudah raihan skuad Pesut Etam sepanjang 2023 hingga 2024 ini, menjadikan tagar "Manyala" tak sekadar omong-kosong belaka.

Baca Juga: Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Usai Bekuk Persita

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya