Tak Ada Trofi untuk Bayern Muenchen Musim Ini

Bayern Muenchen dipastikan tanpa gelar

Jakarta, IDN Times - Bayern Muenchen sejatinya adalah klub yang acap meraih gelar. Akan tetapi, musim ini, sudah dipastikan tak ada satu pun trofi yang akan mereka dapat.

Dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023/24, Bayern kalah 1-2 dari Real Madrid. Buntut dari hasil ini, mereka dipastikan kalah secara agregat dari Madrid dengan skor 3-4.

Tidak cuma itu, hasil ini juga memastikan trofi terakhir yang bisa didapat Bayern, hilang dari genggaman mereka. Bayern nirtrofi musim ini.

1. Sudah gagal juga di kompetisi domestik

Tak Ada Trofi untuk Bayern Muenchen Musim IniAksi Vinicius Junior dan Toni Kroos saat Real Madrid ditahan imbang Bayern Munich, 2-2 (UEFA.com)

Sebelum gagal di Liga Champions musim ini, Bayern juga sudah tumbang di kompetisi domestik. Semua diawali kekalahan di Piala Super Jerman lawan RB Leipzig. Setelah itu, di Bundesliga dan DFB Pokal, mereka juga gagal.

Dalam ajang DFB Pokal, Bayern kalah di babak kedua oleh FC Saarbruecken. Berlanjut di Bundesliga, mereka tak kuasa membendung dominasi Bayer Leverkusen yang akhirnya menjadi juara.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Real Madrid vs Bayern Muenchen

2. Pertama kali sejak 2011/12, tak lagi raih trofi

Tak Ada Trofi untuk Bayern Muenchen Musim IniDuel Vinicius Junior dan Kim Min-jae di laga Bayern Munchen vs Real Madrid, Liga Champions 2023/2024. (dok. AP Photo/Christian Bruna)

Squawka mencatat, kegagalan musim ini juga mengulangi apa yang pernah Bayern torehkan pada musim 2011/12 silam. Saat itu, mereka menjadi runner-up di tiga kompetisi sekaligus.

Kala itu, Bayern menjadi runner-up di Bundesliga dan DFB Pokal, tumbang di tangan Borussia Dortmund. Di Liga Champions, mereka juga jadi runner-up setelah kalah dari Chelsea di final.

3. Gagal mengulangi musim 2012/13

Tak Ada Trofi untuk Bayern Muenchen Musim IniGoogle

Kekalahan Bayern dari Real Madrid ini juga memastikan, final Liga Champions 2012/13 tidak akan terulang. Tak akan ada lagi All German Final yang mempertemukan sesama tim asal Jerman.

Pasalnya, Borussia Dortmund sebelumnya berhasil melaju ke final usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG). Pada akhirnya, tak ada trofi bagi Bayern Muenchen musim ini.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terakhir VfB Stuttgart atas Bayern Muenchen di Bundesliga

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya