Tak Lagi di U-17, Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas U-20

Posisi baru Bima Sakti ini dikonfirmasi Ketum PSSI

Jakarta, IDN Times - PSSI sudah mengonfirmasi posisi baru bagi Bima Sakti, selepas dia menangani Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, dia menjadi asisten pelatih Timnas U-20, menemani Indra Sjafri selaku pelatih kepala.

"Coach Bima Sakti sebagai pelatih sudah kita masukkan ke U-20. Saya sudah bicara dengan Coach Indra soal ini," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

1. Timnas U-17 akan mencari pelatih baru

Tak Lagi di U-17, Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas U-20Ketum PSSI, Erick Thohir di Menara Danareksa. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Erick mengaku, diberikannya Bima posisi baru ini seiring dengan kegagalan Timnas U-17 melaju ke fase gugur Piala Dunia U-17 2023. Untuk Timnas U-17 nantinya, PSSI akan mencari pelatih baru.

"Kemarin kita sudah kasih kesempatan Bima Sakti (di Piala Dunia U-17 2023), belum berhasil. Saya bilang untuk U-17 berikutnya, kita kasih kesempatan ke pelatih lain. Saya juga sudah bicarakan ini dengan coach Indra," kata Erick.

Baca Juga: Bima Sakti Minta Maaf, Timnas U-17 Gugur di Piala Dunia U-17

2. Diamini oleh Bima Sakti

Tak Lagi di U-17, Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas U-20Staf kepelatihan Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Terkait posisi barunya ini, Bima Sakti membenarkan bahwa dia berada dalam jajaran kepelatihan Timnas U-20. Dia juga membenarkan bahwa dia menjadi asisten dari Indra Sjafri yang menjadi pelatih kepala Timnas U-20.

"Iya bang, sekarang saya bantuin coach Indra untuk membentuk Timnas U-20. Betul juga bang (saya menjadi asisten pelatih Timnas U-20)," ujar Bima kepada IDN Times.

3. Nasib Bima Sakti sempat jadi tanda tanya

Tak Lagi di U-17, Bima Sakti Jadi Asisten Pelatih Timnas U-20TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Nasib dari Bima Sakti selepas Piala Dunia U-17 2023 memang sempat jadi tanda tanya. Tak ada kabar atau pengumuman resmi dari PSSI mengenai apakah dia tetap jadi pelatih U-17 atau tidak.

Kemudian, sosok Bima Sakti hadir dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 di Jakarta. Kini, jelas sudah nasib dari eks penggawa Timnas Indonesia itu. Intinya, dia sudah tidak lagi di U-17.

Baca Juga: Kelakar Indra Sjafri Soal 3 Pemain Keturunan di Timnas U-20

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya