Tanpa Ricardinho, Pendekar United Usung Misi Baru Musim Depan

Bakal orbitkan pemain-pemain muda

Jakarta, IDN Times - Pemilik Pendekar United, Atta Halilintar, menyebut timnya mengusung misi berbeda di Liga Pro Futsal 2023/24. Apalagi, musim depan mereka tidak lagi diperkuat bintang asal Portugal, Ricardinho.

"Tahun kemarin kami coba membranding futsal jadi olahraga yang dikenal masyarakat luas dengan mendatangkan Ricardinho, Bayu Saptaji, Rico Zulkarnaen. Musim depan, kami usung misi berbeda," ujar Atta saat ditemui di Kemenpora, Rabu (23/8/2023).

1. Apa misi baru yang diusung Pendekar United?

Tanpa Ricardinho, Pendekar United Usung Misi Baru Musim DepanSubhan Faidasa, bersama Ricardinho dan penggawa lain Pendekar United. (Instagram/@subhanfaidasa)

Atta berkata, misi baru yang diusung Pendekar United ini adalah dengan mengorbitkan pemain-pemain muda. Dia pun menjamin, musim depan Pendekar akan banyak diperkuat pemain-pemain muda.

"Musim depan kami fokus bukan hanya di pemain seniornya, tetapi juga mengembangkan pemain mudanya. Jadi nanti teman-teman bakal lihat banyak pemain muda yang bermain di liga pro dengan Pendekar," ujar Atta.

Baca Juga: Pamit dari Pendekar, Ricardinho Kembali Mentas di Eropa

2. Target tetap tinggi, tetapi pembinaan tetap lanjut

Tanpa Ricardinho, Pendekar United Usung Misi Baru Musim DepanRicardinho dalam sesi latihan Pendekar United, Rabu (13/7/2022). (IDN Times/Tino)

Lebih lanjut, Atta berkata bahwa Pendekar United tetap mengusung target tinggi musim depan. Namun, mereka tidak cuma akan berfokus pada pemain senior dan asing. Mereka akan memperbanyak pemain muda di tim.

"Musim depan kami tetap target tinggi, pemain senior tetap akan ada 10 lebih, tapi kami punya prioritas yang biasanya pemain muda cuma dua sampai tiga orang, kami ada enam atau tujuh orang di dalam tim yang bisa di kembangkan bersama," ujar Atta.

3. Pendekar United ditinggalkan Ricardinho

Tanpa Ricardinho, Pendekar United Usung Misi Baru Musim DepanAksi superstar Pendekar United, Ricardinho, dalam Pro Futsal League, Sabtu (18/6/2022) / Instagram @pendekarunited

Pro Futsal League musim 2022/23 menjadi akhir perjalanan Ricardinho bersama Pendekar United. Sebelum meninggalkan Indonesia, megabintang Portugal itu berpamitan kepada penggemar futsal di tanah air pada Minggu, 30 Juli 2023.

Momen haru itu tercipta tepat setelah Ricardinho membantu Pendekar membekuk Radit FC Pontianak dengan skor 8-6 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dalam laga ini, Ricardinho menyumbang sebiji gol.

Di sisi lain, Ricardinho pergi dengan tangan kosong. Dia belum sempat mengantarkan Pendekar memenangkan trofi Pro Futsal League. Kendati demikian, dia optimistis Pendekar United bisa menjadi kampiun meski tanpanya.

Baca Juga: 7 Perpisahan Atta Halilintar dan Ricardinho, Legenda Futsal Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya