Thom dan Ragnar Belum Pasti Main Lawan Vietnam di Hanoi

Thom dan Ragnar masih melakoni satu proses lagi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, belum bisa memastikan apakah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa mentas bersama Timnas Indonesia lawan Vietnam di Hanoi, 26 Maret 2024 mendatang. Masih ada proses yang harus dia lalui.

"Mestinya Thom dan Ragnar sudah bisa main di tanggal 26 ya (lawan Vietnam di Hanoi)," kata Erick saat dijumpai di Stadion Madya, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

1. Keduanya masih melakoni proses pindah federasi

Thom dan Ragnar Belum Pasti Main Lawan Vietnam di HanoiProses pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. (pssi.org)

Erick mengatakan, saat ini Thom dan Ragnar masih melakoni proses pindah federasi, usai disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa hari lalu. Federasi mengupayakan proses ini tuntas sebelum 26 Maret 2024.

"Ya, mudah-mudahan kita segera selesaikan (proses pindah federasinya)," ujar Erick.

Baca Juga: Pesan Erick ke Timnas Indonesia: Di Vietnam, Berani Main Keras

2. Penggawa anyar sudah puaskan Erick

Thom dan Ragnar Belum Pasti Main Lawan Vietnam di HanoiPotret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Kendati Thom dan Ragnar masih belum pasti main, Erick mengaku sudah puas dengan beberapa penggawa anyar Timnas, macam Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Khusus Nathan, dia masih terkendala adaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Bisa dilihat Jay Idzes, (Rizky) Ridho, dan Justin (Hubner) sudah bermain solid di belakang. Jadi ya memang kita coba jaga kondisi mereka supaya mereka bisa tampil maksimal nanti di Vietnam," kata Erick.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Minta Timnas Gak Ciut Nyali di Markas Vietnam

3. Thom dan Ragnar bisa beri warna baru di Timnas

Thom dan Ragnar Belum Pasti Main Lawan Vietnam di HanoiProses pengambilan sumpah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. (pssi.org)

Pengamat sepak bola lokal, Akmal Marhali, mengungkapkan, hadirnya Thom dan Ragnar di laga kedua nanti menambah kekuatan skuad Garuda. Mereka bisa mengisi kepingan kosong di Timnas, terutama di lini serang.

"Pada laga di Vietnam (Hanoi) kita dapat dua tenaga baru pada diri Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Mereka sudah gabung semoga ini bisa jadi puzzle yang dibutuhkan Timnas Indonesia," ujar Akmal.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya