Thomas Doll Berpotensi Hengkang dari Persija Musim Depan

Nasib Doll di Persija musim depan belum pasti

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta resmi mengakhiri Liga 1 2023/24 dengan kemenangan atas PSIS Semarang. Selepas musim ini tuntas, ada satu hal lain yang menarik untuk diperbincangkan, bagaimana nasib dari Thomas Doll?

Musim ini, Doll gagal membawa Persija berprestasi dan lolos Championship Series. Berbeda dengan musim lalu saat Macan Kemayoran jadi runner-up, musim ini hanya finis di posisi delapan.

Sontak pertanyaan mengenai masa depan Doll menyeruak ke permukaan. Akankah manajemen mempertahankannya? Atau, apakah mereka akan mencari sosok baru pengganti Doll?

1. Mau bicara lebih dulu dengan manajemen

Thomas Doll Berpotensi Hengkang dari Persija Musim DepanPelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers jelang lawan Dewa United, Jumat (1/3/2024). (IDN Times/Tino).

Dalam sesi jumpa pers selepas lawan PSIS Semarang, Doll enggan berspekulasi soal masa depannya. Dia mengaku mau bicara terlebih dahulu dengan manajemen terkait nasibnya di Persija musim depan.

"Sebelum bisa menjawab itu, pastinya saya akan bicara dengan direksi. Saya yakin klub pasti akan mengumumkan bagaimana Persija musim depan. Sekarang, bukan momen yang bagus untuk membicarakan itu," kata Doll.

Baca Juga: Kalah dari Persija, PSIS Gagal ke Championship Series Liga 1

2. Memilih untuk beristirahat lebih dulu

Thomas Doll Berpotensi Hengkang dari Persija Musim DepanPelatih Persija, Thomas Doll dalam sesi jumpa pers. (Dok. Persija).

Alih-alih memikirkan hal lain, termasuk adanya undangan Persija mentas di AFF Club Championship, Doll juga tidak mau banyak bicara. Sekarang, dia ingin beristirahat dulu, dan enggan ambil keputusan untuk beberapa hal.

"Sekarang, istirahat dulu ya dan pastinya akan kasih tahu saat waktunya kumpul semua. Intinya, kami senang sudah mengakhiri musim ini. Yang penting istirahat dulu, saya akan bicara dengan klub bagaimana ke depannya," kata Doll.

3. Doll masih punya kontrak sampai 2025

Thomas Doll Berpotensi Hengkang dari Persija Musim DepanPelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers usai kalahkan Persis, Rabu (17/4/2024). (IDN Times/Tino).

Doll sejatinya masih memiliki kontrak sampai 2025. Perpanjangan kontrak ini dia dapatkan pada Maret 2023 silam, ketika mampu membawa Persija melesat di Liga 1 dengan mengandalkan sejumlah pemain muda.

Namun, jika menilik hasil yang didapat Persija di musim 2023/24, ada potensi Doll untuk dipecat. Apalagi, dia sering berselisih dengan beberapa pihak, salah satunya adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Baca Juga: Thomas Doll Berang Performa Persija Kurang Gereget

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya