Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian Mbappe

PSG dan Mbappe kesusahan setiap lawan tim Jerman

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) dan Kylian Mbappe harus mengubur lagi mimpinya mentas di final Liga Champions 2023/24. Mimpi mereka itu dimentahkan tim asal Jerman, Borussia Dortmund.

Dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2023/24, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB, PSG tumbang di tangan Dortmund dengan skor 0-1. Kekalahan ini pun membuat PSG gagal melangkah ke final karena kalah agregat 0-2 dari Dortmund.

Kekalahan ini juga jadi tanda, bahwa tim asal Jerman acap menjadi kryptonite tersendiri bagi PSG di kompetisi Eropa.

1. PSG acap gagal cetak gol lawan tim asal Jerman

Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian MbappePotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Squawka mencatat, PSG sudah melakoni 39 laga kandang selama berlaga di Liga Champions. Nah, dari ke-39 laga itu, ada tiga pertandingan ketika mereka gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Yang pertama terjadi pada 2021 silam, ketika PSG bersua Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Ketika itu, mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Bayern, tetapi tetap lolos ke semifinal karena unggul gol tandang.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2022/23 silam, PSG juga gagal mencetak gol ke gawang Bayern di kandang sendiri. Hal itu membuat mereka gagal lolos ke perempat final, karena kalah agregat 0-3. Sekarang, giliran Dortmund yang membuat mereka mati kutu. 

Baca Juga: Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSG

2. Mbappe juga acap susah cetak gol lawan tim asal Jerman

Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian MbappePotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Selain PSG, Mbappe juga acap kesulitan ketika melawan tim-tim asal Jerman di Liga Champions. Tercatat, ada tiga laga ketika dia mampu mencetak empat atau lebih tembakan ke gawang, tapi gagal mencetak gol.

Laga pertama terjadi saat lawan RB Leipzig pada 2020 silam, ketika dia mencetak empat tembakan yang gagal berujung gol. Total tembakan yang sama juga tercatat saat Mbappe melawan Bayern di 2023, dan tak ada satu pun juga yang berujung gol.

Sekarang, giliran Dortmund yang membuat Mbappe mati kutu di 2024. Total, dia mencetak lima tembakan lawan Dortmund, tetapi akhirnya tak ada gol yang sukses dia ciptakan. Mbappe mati kutu melawan tiga tim Jerman.

3. Mbappe gagal persembahkan trofi Liga Champions lagi

Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian MbappeKylian Mbappe (instagram.com/psg)

Kekalahan dari Dortmund ini membuat Mbappe kembali gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk PSG. Mereka gagal menjejakkan kaki lagi di partai final setelah musim 2019/20 silam.

Ini jadi perpisahan yang kurang mengenakkan bagi Mbappe. Apalagi, dia dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid musim depan. Dia pergi tanpa bisa mempersembahkan trofi Liga Champions untuk PSG, kecuali jika dia kembali lagi ke Paris suatu saat nanti.

Baca Juga: Wembley Sambut Dortmund Lagi di Final Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya