Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Lagi pada Juni 2024

Naturalisasi Timnas Indonesia belum berhenti

Jakarta, IDN Times - Proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia tampaknya belum berakhir. Terbaru, pelatih skuad Garuda, Shin Tae Yong berujar bahwa akan ada beberapa pemain keturunan yang dinaturalisasi lagi pada Juni 2024.

"Akan ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024 nanti," kata Shin dalam video di akun Instagram Timnas Indonesia.

1. Belum diketahui siapa pemain yang akan dinaturalisasi

Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Lagi pada Juni 2024Shin Tae Yong nonton langsung Ivar Jenner saat tampil bersama Jong Utrecht, Sabtu (2/3/2024). (Instagram/@ shintaeyong7777).

Belum diketahui siapa pemain baru yang akan dinaturalisasi PSSI ini. Sejauh ini, hanya Maarten Paes yang disebut sudah pasti akan dinaturalisasi sebelum Juni 2024, sesuai ucapan Ketua Umum Erick Thohir.

Ada satu nama lagi yang mengaku sudah dikontak oleh PSSI untuk dinaturalisasi. Dia adalah Ole Romeny. Namun, belum ada pernyataan resmi dari federasi soal itu.

Baca Juga: Profil Ole Romeny, Pemain Utrecht Berdarah Medan Target PSSI

2. Ucapan terima kasih Shin untuk Erick

Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Lagi pada Juni 2024Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Shin mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi atas upaya Erick dalam proses naturalisasi ini. Berkat kehadiran para pemain tersebut, dia punya banyak opsi di skuadnya.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir atas dukungan yang diberikannya. Ini akan membuat Timnas Indonesia semakin maju ke depannya," ujar Shin.

3. Timnas Indonesia sudah banyak naturalisasi

Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Lagi pada Juni 2024Selebrasi Ragnar Oratmangoen usai cetak gol debut bersama Timnas Indonesia, Selasa (26/3/2024). (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia saat ini sudah memiliki sembilan pemain naturalisasi, yakni Jay Idzes, Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Thom Haye, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Ada juga Elkan Baggott.

Kehadiran para pemain naturalisasi ini pun sukses memperkuat skuad Timnas Indonesia. Terbaru, mereka berperan besar dalam kemenangan yang didapat skuad Garuda dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Makin Kuat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya