Timnas Indonesia Kirim Mata-Mata Pantau Permainan Irak

Timnas Indonesia mewaspadai Irak

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia cukup serius mempersiapkan diri jelang laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Irak. Pasalnya, mereka langsung mengirim mata-mata untuk menonton pertandingan sang lawan.

Ada dua orang yang kabarnya dikirim Timnas Indonesia untuk memantau langsung permainan Irak. Mereka adalah Kim Jong Jin dan Ferry Patriyadi, selaku tim analis video. Mereka menyaksikan langsung laga Irak lawan Yordania di Amman, Selasa (17/10/2023).

1. Kenapa Indonesia sampai memata-matai Irak?

Timnas Indonesia Kirim Mata-Mata Pantau Permainan Irakinstagram.com/novarianto30

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, berkata ada alasan tersendiri kenapa skuad Garuda sampai memata-matai Irak. Dia menyebut, kekuatan Irak masih asing bagi para penggawa Timnas Indonesia.

"Dari tiga lawan itu (di babak kedua kualifikasi), hanya Irak yang kekuatannya terbilang asing buat kami. Selain itu, Irak memang jadi lawan yang jarang kami hadapi, ya jadi kami pantau," ujar Nova saat ditemui para jurnalis, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Timnas Tak Ciut Nyali Lawan Irak

2. Kenapa Vietnam dan Filipina tidak dipantau?

Timnas Indonesia Kirim Mata-Mata Pantau Permainan IrakTimnas U-23 di final Piala AFF U-23. (Dok. PSSI)

Ketika Irak dipantau sedemikian rupa, lain halnya dengan Vietnam dan Filipina. Indonesia tidak memantau kedua negara itu. Tentu, ada juga alasan tersendiri kenapa ini tidak dilakukan.

"Kalau Vietnam dan Filipina kan sering ketemu di AFF ya, jadi kami pikir kekuatan mereka (Vietnam dan Filipina) tidak jauh berbeda dengan di AFF," ujar Nova.

3. Lawan Irak dulu, baru Filipina

Timnas Indonesia Kirim Mata-Mata Pantau Permainan IrakTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan bersua Irak dalam laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurut jadwal yang sudah ada, pertandingan bakal digelar di Basra International Stadium, Irak pada 16 November 2023.

Selepas melawan Irak, Timnas Indonesia melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Filipina. Rencana awal, laga akan dihelat di Rizal Memorial Stadium, 21 November 2023.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berangkat ke Irak 13 November

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya