Timnas Indonesia Luncurkan Jersey Baru, Inspirasi dari 1981

Laga persahabatan kontra Jepang jadi inspirasi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia resmi memiliki jersey baru, hasil kolaborasi antara brand Erspo dan PSSI. Jersey ini diperkenalkan pada Senin (18/3/2024) sore WIB di Bengkel Space, Jakarta.

Jersey yang diperkenalkan ini terdiri dari kandang berwarna merah, serta tandang bercorak putih. Pemilik Erspo, Muhammad Sadad, berkata bahwa jersey ini terinspirasi dari jersey Indonesia pada 1981.

Laga yang dimaksud adalah laga persahabatan antara Indonesia lawan Jepang di Jakarta, 24 Februari 1981. Saat itu, Indonesia menang dengan skor 2-0.

"Jersey ini terinspirasi ketika Timnas Indonesia menang melawan Jepang pada 1981. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami," kata Sadad dalam sambutannya.

Desainer jersey Timnas Indonesia dari Makna Kreatif, Steven, menyatakan tidak banyak modifikasi yang diberikannya dalam jersey baru Timnas. Salah satu yang dia pertahankan adalah shield dari jersey.

"Tidak banyak yang kami modifikasi. Kami akan mempertahankan shield. Untuk shield, masih sejalan dengan simbol bangsa Indonesia untuk memberikan kekuatan dan perlindungan," kata Steven.

"Lalu di atas shield badge, kami kasih nama collective bond yang artinya persatuan dan perjuangan tiada henti. Lalu, ada burung garuda, simbol kekuatan dan kemegahan bangsa Indonesia," lanjutnya.

Untuk jersey kandang, desainnya didominasi dengan warna merah, dengan putih di sekitar leher dan ujung lengan. Untuk jersey tandang, desainnya didominasi warna putih dengan merah di sekitar leher dan ujung lengan.

Jersey Timnas Indonesia yang baru dari Erspo dan PSSI ini memiliki harga yang lumayan mah. Jersey ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp1,3 juta untuk player issue, replika Rp500 ribu, serta Rp200 ribu untuk supporter version.

Baca Juga: 3 Pemain Andalan Timnas Indonesia Absen Kontra Vietnam!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya