Timnas U-17 Berpeluang Uji Coba Lawan Jerman

Sedang diusahakan PSSI

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 berpeluang melawan Jerman dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023. Rencananya, uji coba dilaksanakan bersamaan dengan pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 di Negeri Bavaria.

"Kalau tidak salah, Pak Waketum (Zainudin Amali) juga kemarin memberi tahu Timnas Jerman U-17 juga membuka untuk uji coba. Ya, kami coba untuk itu," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Hotel Sultan, Selasa (15/8/2023).

1. Timnas U-17 ikut mini turnamen di Jerman

Timnas U-17 Berpeluang Uji Coba Lawan JermanKetua Umum PSSI, Erick Thohir. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti, membocorkan program Timnas U-17 selama TC di Jerman. Nantinya, ada turnamen mini yang akan diikuti oleh Garuda Asia dan melibatkan Borussia Dortmund dalam hal teknis.

"Untuk TC di Jerman, Ketum PSSI (Erick Thohir) sudah menyampaikan ke saya, nanti di sana akan ada beberapa uji coba. Rencananya, PSSI akan buat seperti turnamen mini di sana," ujar Bima.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023

2. Timnas U-17 akan dibantu Dortmund di Jerman

Timnas U-17 Berpeluang Uji Coba Lawan JermanTC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Tidak hanya saat menggelar turnamen mini, Timnas U-17 rencananya akan dibantu Dortmund selama TC di Jerman. Dortmund juga yang rencananya akan mencarikan lawan uji coba bagi Arkhan Kaka dan kolega.

"Kemarin kan, juga ada tim dari Dortmund ya (datang ke PSSI). Mereka rencananya akan mengatur dan membantu selama kami di sana. Mungkin, kami lawan tim-tim Bundesliga di sana, yang usianya sama," ujar Bima.

3. Timnas U-17 sudah melakoni beberapa laga uji coba

Timnas U-17 Berpeluang Uji Coba Lawan JermanTimnas U-17 lawan Barcelona. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Sebelum berangkat ke Jerman, Timnas U-17 sudah melakoni beberapa laga uji coba. Mereka sempat melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18 di Bali, serta melawan Persis U-17 di Solo.

Akhir Agustus nanti, Timnas U-17 akan melawan Korea Selatan U-17 di Indonesia. Barulah selepas itu, Iqbal Gwijangge dan kolega akan bertolak ke Jerman untuk melakoni TC.

Baca Juga: Tavares Bingung Dituding Hambat Program Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya