Timnas U-17 Lakoni 2 Uji Coba Tambahan di Jerman

Timnas U-17 terus berkembang

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 berencana menggelar dua uji coba tambahan dalam pemusatan latihan (TC) di Jerman. Rencananya, uji coba itu akan digelar pada Selasa (17/10/2023) dan tiga hari setelahnya.

"Kami akan menjalani dua kali lagi uji coba di sini (Jerman), pada 17 dan 20 Oktober. Setelah itu kami akan balik ke indonesia untuk mempersiapkan tim jelang Piala Dunia U-17, pada 10 November nanti 2023," ujar Bima, Senin (16/10/2023).

1. Para pemain mengalami peningkatan

Timnas U-17 Lakoni 2 Uji Coba Tambahan di JermanTimnas U-17 lawan Osnabruerck di Jerman. (pssi.org)

Bima juga menyatakan para pemain mengalami peningkatan performa usai menjalani TC selama empat pekan di Jerman. Mereka juga mampu beradaptasi dari segi cuaca.

"Alhamdulillah, TC selama empat pekan berjalan dengan lancar. Para pemain juga perkembangannya sangat signifikan. Kemudian, kondisi pemain sangat baik walaupun cuaca di sini berubah-ubah," kata Bima.

Baca Juga: Timnas Indonesia Harap Brunei Darussalam Beri Perlawanan

2. Dipantau langsung Waketum PSSI

Timnas U-17 Lakoni 2 Uji Coba Tambahan di JermanWaketum PSSI pantau Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memantau langsung pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 di Jerman. Meski dihantam suhu dingin, dia terus melihat anak-anak Timnas U-17 berlatih.

"Saya melihat langsung anak-anak Timnas U-17 berlatih. Ini adalah tim yang kami persiapkan untuk bertanding di Piala Dunia U-17 2023," ujar Zainudin.

3. PSSI akan terus memberikan dukungan

Timnas U-17 Lakoni 2 Uji Coba Tambahan di JermanTimnas U-17 di Jerman. (Dok. PSSI)

Zainudin menegaskan PSSI akan terus memberikan dukungan kepada para pemain Timnas U-17 selama di Jerman. Dia pun memohon doa kepada masyarakat agar para pemain tampil apik di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

"Kami dari PSSI, tentu memberikan dukungan sepenuhnya, kepada coach Bima Sakti, Indra Sjafri, dan seluruh staf kepelatihan, agar kelak Timnas U-17 bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Zainudin.

Baca Juga: Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya