Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di Jerman

Timnas U-17 kalah lagi dalam TC di Jerman

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-17 melanjutkan pemusatan latihan (TC) mereka di Jerman. Terbaru, Timnas U-17 melakoni laga uji coba melawan Mainz U-19.

Dalam laga yang dihelat di Training Field Stadion am Bruchweg, Sabtu (14/10/2023), Timnas U-17 kalah dengan skor 0-3. Kekalahan ini jadi hasil negatif ketiga yang didapat skuad asuhan Bima Sakti selama TC di Jerman.

1. Sudah tertinggal dua gol sejak babak pertama

Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di JermanTimnas U-17 lawan Mainz di Jerman. (pssi.org)

Timnas U-17 berhadapan dengan permainan level tinggi yang diperagakan Mainz. Di babak pertama, mereka sudah tertinggal dua gol via sepakan bebas pada menit 27 dan sundulan yang memanfaatkan sepakan penjuru pada menit 36.

Pada babak kedua, Timnas U-17 sempat meningkatkan intensitas permainan, kendati sempat kebobolan gol ketiga pada menit 47. Mereka melakukan perubahan strategi yang signifikan, tetapi hal itu tak membuahkan hasil. Timnas U-17 kalah 0-3.

Baca Juga: Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan Brunei

2. Strategi berjalan, hasil tak mengikuti

Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di JermanTimnas U-17 lawan Osnabruerck di Jerman. (pssi.org)

Pemain Timnas U-17, Arkhan Kaka, berkata bahwa para pemain sudah menerapkan strategi sesuai keinginan pelatih di laga ini. Akan tetapi, hasil yang didapatkan pada akhirnya tidak sesuai dengan harapan.

"Alhamdulillah kita sudah menerapkan strategi dengan baik, namun hasil yang didapatkan kurang maksimal." ujar Kaka, dilansir situs resmi federasi.

3. Timnas U-17 akan terus memoles diri

Timnas U-17 Telan Kekalahan Ketiga dalam TC di JermanTimnas U-17 lawan Osnabruerck di Jerman. (pssi.org)

Kaka menuturkan, terlepas dari kekalahan lawan Mainz ini, para pemain akan terus berlatih dan berjuang lebih keras. Pertandingan ini menjadi evaluasi mengenai apa saja yang harus pemain kembangkan dan perbaiki.

"Kita harus evaluasi dan lebih baik lagi, karena memang lawan di atas kita namun itu bukan jadi alasan bagi kita. Kita harus berlatih dan bekerja keras lebih baik lagi." ujar Kaka.

Sebelum lawan Mainz, Timnas U-17 sudah melakoni empat laga uji coba di Jerman. Mereka sudah bersua Meerbusch (kalah 0-1), Eintracht Frankfurt (kalah 0-3), Paderborn (menang 1-0), dan Osnabruerck (menang 2-1).

Baca Juga: Bela Bima Sakti, Erick Thohir: Berilah Kesempatan di Piala Dunia U-17

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya