Timnas U-18 Wanita Kalah dari Vietnam, Ini Alasannya

Timnas U-18 Wanita masih bisa ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Selepas meraih dua kemenangan beruntun, Timnas U-18 Wanita Indonesia akhirnya tumbang di Piala AFF U-18 Wanita 2022. Bersua Vietnam di Stadion Jakabaring, Rabu (26/7/2022), Garuda Pertiwi kalah dengan skor 1-2.

Kendati kalah, Timnas U-18 Wanita masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Namun, dari kekalahan ini, ada pelajaran yang bisa diambil oleh skuad Garuda Pertiwi, terutama ketika menghadapi situasi-situasi bola mati.

1. Timnas U-18 Wanita kebobolan dua kali dari bola mati

Timnas U-18 Wanita Kalah dari Vietnam, Ini AlasannyaTimnas Wanita Indonesia vs Thailand, Senin (4/7/2022). (dok. PSSI)

Pelatih Timnas U-18 Wanita, Rudy Eka Priyambada, berujar bahwa dari kekalahan ini, dia sadar bahwa timnya lemah dalam antisipasi bola mati. Oleh karena itu, di laga terakhir, dia akan mengevaluasi hal ini.

"Dua gol dari situasi bola mati menunjukkan bahwa kami ada masalah dalam antisipasi bola mati," ujar Rudy, dilansir situs resmi AFF.

Baca Juga: Timnas U-18 Wanita akan Diguyur Bonus, tapi Penuhi Syarat Ini! 

2. Rudy optimistis Timnas U-18 Wanita lolos

Timnas U-18 Wanita Kalah dari Vietnam, Ini AlasannyaTimnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 2022. (pssi.org)

Meski kalah, Rudy optimistis Timnas U-18 Wanita lolos ke semifinal. Mereka akan memperbaiki kekurangan yang ada, dan bersiap di laga pamungkas lawan Thailand.

"Kami masih memiliki sisa satu laga lagi (lawan Thailand) dan kami belum menyerah. Masih ada kesempatan bagi kami untuk lolos," ujar Rudy.

3. Timnas U-18 Wanita akan lawan Thailand

Timnas U-18 Wanita Kalah dari Vietnam, Ini AlasannyaTimnas U-18 Wanita Indonesia di Piala AFF U-18 2022. (pssi.org)

Di laga pamungkas, Timnas U-18 Wanita akan bersua dengan Thailand. Sekadar informasi, Thailand memiliki kekuatan yang ciamik di ajang Piala AFF U-18 2022 Wanita ini.

Terbaru, Thailand meraih kemenangan kedua mereka di Piala AFF U-18 2022 Wanita atas Singapura. Timnas U-18 Wanita harus mengantisipasi kekuatan yang dimiliki oleh skuad Thailand ini.

Baca Juga: Timnas U-18 Wanita Bukukan 2 Kemenangan di Piala AFF U-18

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya