Timnas U-19 Kembali Gagal Raih Kemenangan di Laga Uji Coba

Timnas U-19 belum pernah menang di uji coba

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 Indonesia kembali mendapat hasil kurang memuaskan dalam laga uji coba. Bersua Persija U-18 di Stadion PTIK, Senin (5/9/2022), skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 1-2.

Gol tunggal skuad Timnas U-19 di laga ini dicetak oleh Ronaldo Kwateh. Hasil ini membuat Timnas U-19 urung meraih kemenangan dalam dua laga uji coba yang sudah dilakoni. Sebelumnya, mereka ditahan imbang lawan Persis dengan skor 0-0.

1. Shin menyayangkan hasil yang didapat Timnas U-19 ini

Timnas U-19 Kembali Gagal Raih Kemenangan di Laga Uji CobaPelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong, menyayangkan hasil yang didapatkan oleh Kwateh dan kolega ini. Namun, dia optimistis bahwa permainan Timnas U-19 akan meningkat ke depannya.

"Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Belanda, Pemain Ini Sempat Tolak Indonesia

2. Jadi bahan evaluasi bagi pemain

Timnas U-19 Kembali Gagal Raih Kemenangan di Laga Uji CobaTimnas U-19 dalam laga uji coba. (pssi.org)

Sementara itu, salah satu penggawa Timnas U-19, Alfriyanto Nico, mengungkapkan bahwa dua laga uji coba yang sudah dijalani Timnas U-19, jadi momen evaluasi bagi para pemain. Apalagi, Kualifikasi Piala Asia U-20 sudah di depan mata.

"Terkait uji coba, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” kata Nico.

Baca Juga: Pemain Persikab Nikmati Atmosfer TC Timnas U-19

3. Timnas U-19 terus bersiap

Timnas U-19 Kembali Gagal Raih Kemenangan di Laga Uji CobaTimnas U-19 dalam laga uji coba. (pssi.org)

Dua uji coba yang sudah dijalani Timnas U-19 ini merupakan bagian dari persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo. Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8/2022).

"Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu para pemain Timnas U-19. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” ujar Shin.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya