Timnas U-20 Masih Cari Pemain Diaspora untuk Perkuat Tim

Diaspora jadi opsi bagi Timnas U-20

Jakarta, IDN Times - Pemain diaspora masih jadi opsi bagi pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, untuk memperkuat Timnas U-20. Dia berujar, masih mencari pemain diaspora potensial untuk memperkuat skuad Garuda Muda.

"Saat ini kita sedang berkomunikasi dengan teman-teman yang ada di luar, soal pemain diaspora. Kita juga sudah melakukan pencarian pemain diaspora tersebut," kata Indra dalam sesi jumpa pers selepas lawan China, Senin (25/3/2024).

Baca Juga: Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas Lagi

1. Pemain yang tak punya paspor Indonesia punya peluang

Timnas U-20 Masih Cari Pemain Diaspora untuk Perkuat TimTimnas U-20 lawan China di Stadion Madya. (Dok. PSSI)

Indra berujar, ada dua jenis pemain diaspora yang dia cari, yaitu yang memiliki paspor Indonesia dan tidak memiliki paspor Indonesia. Khusus yang tidak punya paspor, dia harus benar-benar istimewa.

"Prioritas pertama (pemain diaspora) yang ada paspor. Kedua yang tidak punya paspor tapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan memang dia berkeinginan membela Indonesia, kita akan welcome," ujar Indra.

2. Para diaspora ini berpotensi masuk 46 pemain

Timnas U-20 Masih Cari Pemain Diaspora untuk Perkuat TimTimnas U-20 lawan China di Stadion Madya. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, Indra mengatakan, saat ini dia tengah mencari total 46 pemain untuk memperkuat Timnas U-20. Nah, dari total 46 nama ini, beberapa di antaranya berpotensi diisi oleh diaspora.

"Jadi intinya kita akan mencari pemain terbaik semua yang ada, yaitu dengan empat pemain di tiap posisi, ditambah kiper jadi 46 pemain," kata Indra.

3. Beberapa diaspora sudah perkuat Timnas

Timnas U-20 Masih Cari Pemain Diaspora untuk Perkuat TimInstagram @welber07official

Sejauh ini ada beberapa diaspora yang sudah memperkuat Timnas U-20 dalam empat laga uji coba. Terbaru, ada Dillan Yabran dari SV Bergisch Gladbach 09, serta Marselinu Ama Ola dan Eros Darmawan dari UD Legrones yang sempat dicoba.

Selain itu, ada juga Chow Yun Damanik dan Welber Jardim yang memperkuat Timnas U-20. Mereka semua masih dalam penilaian Indra Sjafri, dan tetap punya potensi masuk atau tidak masuk daftar 46 pemain nantinya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya