Timnas U-23 Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Uzbekistan menang lawan Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 dipastikan akan berjumpa Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. 

Bersua Arab Saudi di Khalifa International Stadium, Jumat (26/4/2024) malam, Uzbekistan menang dengan skor 2-0 via gol dari Khusayin Norchaev dan Umarali Rakhmonaliev. Mereka jadi tim ketiga yang lolos semifinal setelah Indonesia dan Jepang.

Uzbekistan adalah salah satu tim tangguh di Piala Asia U-23 2024. Sejak fase grup, mereka sama sekali tak tersentuh oleh lawan-lawannya. Di laga perdana, mereka menang lawan Malaysia dengan skor 2-0.

Lanjut ke laga kedua, Uzbekistan mampu mengalahkan Kuwait dengan skor telak 5-0. Di laga pamungkas, mereka mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 dan mengunci tiket ke perempat final sebagai juara Grup D.

Berlanjut di perempat final, Uzbekistan meladeni Arab Saudi dengan baik. Meski sempat dipusingkan dengan penguasaan bola Arab Saudi yang mumpuni, Uzbekistan bermain dengan efektif dan mampu memanfaatkan setiap peluang.

Catatan lain dari Uzbekistan, dari empat laga yang sudah mereka jalani di Piala Asia U-23 2024, mereka adalah tim yang belum pernah kebobolan sama sekali alias selalu clean sheet. Mereka justru produktif dengan catatan 12 gol dari empat laga.

Kekuatan Uzbekistan ini harus jadi perhatian dari Timnas U-23. Apalagi, mereka juga pernah punya pengalaman buruk saat bersua tim asal Asia Tengah itu di Asian Games 2022. Mereka lawan tangguh bagi Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Jadi Mimpi Buruk Sepak Bola Korea Selatan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya