Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Argentina Ganas

Top scorer Piala Dunia U-17 diisi dua pemain Argentina

Jakarta, IDN Times - Tak terasa, Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki final. Seiring dengan itu, para pemain yang berpotensi jadi top scorer di akhir turnamen bermunculan. Dominasi Argentina terasa betul di sini.

Saat ini, dua pemain Argentina, yakni Agustin Roberto dan Claudio Echeverri, menjadi pemain yang paling berpotensi menggaet gelar top scorer. Hal ini juga jadi bukti betapa produktifnya lini serang Argentina sepanjang turnamen.

1. Argentina sudah cetak 19 gol

Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Argentina GanasBrasil vs Argentina di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Selama Piala Dunia U-17 2023, mulai dari fase grup hingga semifinal, Argentina sudah mencetak 19 gol. Hampir setengah dari gol Argentina dicetak Echeverri dan Roberto.

Rinciannya, Roberto sudah mencetak delapan gol, sedangkan Echeverri lima. Di fase gugur, mereka sukses mencetak hattrick dalam dua laga berbeda. Roberto mencetak trigol di laga lawan Jerman, sedangkan Echeverri saat lawan Brasil.

Baca Juga: Gagal Melaju ke Final Piala Dunia U-17, Pelatih Argentina Tetap Bangga

2. Masih berpeluang menambah gol

Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Argentina GanasClaudio Echeverri (instagram.com/fifaworldcup)

Meski sudah kalah di semifinal, Roberto dan Echeverri masih berpeluang menambah gol di Piala Dunia U-17 2023. Sebab, mereka akan melakoni laga perebutan tempat ketiga lawan Mali.

Di laga itu, keduanya diprediksi masih akan jadi andalan di lini serang Argentina. Namun, khusus Echeverri, masih berpotensi dikejar oleh pemain lain. Siapa saja mereka?

3. Ada Max Moerstadt dan Ibrahim Diarra

Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Argentina GanasAksi pemain Timnas Jerman U-17 vs Timnas Venezuela U-17 dalam laga babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejauh ini, ada dua pemain yang berpotensi mengejar torehan Echeverri. Mereka adalah Max Moerstadt (Jerman) dan Ibrahim Diarra (Mali). Keduanya sama-sama sudah mencetak empat gol di Piala Dunia U-17 2023.

Mereka masih berpeluang untuk mengejar catatan Echeverri. Namun, untuk mengejar catatan Roberto, agaknya itu sulit. Sebab, mereka butuh torehan empat sampai lima gol untuk melampaui atau menyamai torehan Roberto.

Mencuatnya Roberto dan Echeverri sebagai daftar top scorer Piala Dunia U-17 2023 jadi sinyal, Argentina masih memproduksi penyerang tajam hingga kini. Sayang, mereka gagal melaju ke final.

Baca Juga: Sikat Argentina, Jerman U-17 Tembus Final Berkat Adu Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya