Tottenham Hotspur yang Selalu Bobol Gawang Lawan di Premier League

Tottenham Hotspur produktif sejauh ini

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sempat diragukan di musim 2023/24 ini. Apalagi, mereka ditinggal salah satu legendanya, Harry Kane, yang memilih hengkang ke Bayern Muenchen. Namun, mereka sukses membuktikan diri.

Terbaru, dalam laga lawan Manchester United di Premier League, Minggu (14/1/2024) malam WIB, Tottenham berhasil menahan imbang MU. Meski gagal menang, hasil imbang ini membuktikan mereka masih produktif di liga.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Gagal Bekuk Tottenham Hotspur

1. Tottenham yang selalu mencetak gol

Tottenham Hotspur yang Selalu Bobol Gawang Lawan di Premier LeagueTottenham Hotspur saat menghadapi Manchester United pada pekan ke-2 Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Opta mencatat, keberhasilan Tottenham mencetak dua gol di laga lawan MU ini menjadikan mereka sebagai klub yang selalu menorehkan gol di liga. Tercatat, sejak kalah 0-1 dari Wolves musim lalu, mereka selalu mencetak gol.

Rinciannya, dalam 33 laga Premier League terakhir yang Tottenham jalani, mereka selalu mencetak gol. Terlepas dari hasil menang, seri, dan kalah, produktivitas Tottenham terjaga.

Baca Juga: Profil Radu Dragusin, Bek Baru Tottenham Jebolan Akademi Juventus

2. Jadi tim terproduktif kedua di Premier League

Tottenham Hotspur yang Selalu Bobol Gawang Lawan di Premier LeagueJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Berkat rutinnya mereka mencetak gol, Tottenham jadi tim terproduktif kedua di Premier League 2023/24 ini. Total, mereka sudah mencetak 44 gol, berselisih empat gol dari Manchester City sebagai tim paling produktif.

Tottenham mengungguli nama-nama macam Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan tentunya MU sebagai tim produktif di Premier League musim ini. Kehadiran Ange Postecoglou di kursi manajer agaknya membuat mereka jadi lebih menyerang.

Baca Juga: 5 Manajer yang Paling Sering Memainkan Eric Dier di Tottenham Hotspur

3. Tottenham bisa finis di atas Liverpool dan Arsenal

Tottenham Hotspur yang Selalu Bobol Gawang Lawan di Premier LeagueJames Maddison dan Son Heung Min. (twitter.com/Madders10

Menilik performa apik dari Tottenham sejauh ini, pengamat sepak bola Inggris yang notabene eks penggawa MU, Gary Neville optimistis mereka bisa finis di atas Liverpool dan Arsenal. Tentu, dengan syarat tak ada badai cedera yang mengadang.

"Jika para pemain mereka tetap fit, Tottenham Hotspur bisa finis di empat besar Premier League musim ini. Bahkan mereka bisa finis di atas Liverpool dan Arsenal, entah di posisi kedua atau ketiga," ujar Neville, dilansir Sky Sports.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya