Tuah Liga 1 dan Abdullah bin Khalifa buat Timnas U-23

Timnas U-23 mendapatkan tuah dari dua hal

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4/2024) malam. Ada dua hal yang memberi tuah bagi Timnas U-23, yakni Abdullah bin Khalifa dan Liga 1.

Tuah dari dua hal ini diakui oleh pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. Menurutnya, Liga 1 dan Abdullah bin Khalifa Stadium memberikan efek positif tersendiri bagi timnya selama berlaga di Qatar.

1. Liga 1 bantu game sense para pemain

Tuah Liga 1 dan Abdullah bin Khalifa buat Timnas U-23Selebrasi Timnas U-23 usai jebol gawang Australia U-23, Kamis (18/4/2024). (the-afc).

Dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Australia, Shin mengaku peran dari Liga 1 begitu besar untuk para pemainnya. Dengan bermain di kompetisi secara reguler, para pemainnya jadi memiliki game sense yang baik.

Memang, kombinasi para pemain yang main di Liga 1 dan kompetisi Eropa dalam dua laga di Piala Asia U-23 2024 begitu baik. Kombinasi itulah yang membuat Timnas U-23 tangguh.

"Banyaknya pemain yang main di Liga 1 itu bagus dan penting, karena bisa membangun game sense yang baik bagi pemain. Bermain reguler di kompetisi juga membantu para pemain berkembang," ujar Shin.

Baca Juga: Skenario Timnas U-23 Lolos ke Fase Gugur Piala Asia U-23

2. Tuah Abdullah bin Khalifa juga terasa

Tuah Liga 1 dan Abdullah bin Khalifa buat Timnas U-23Timnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Selain tuah dari Liga 1, Shin juga menyatakan tuah dari Abdullah bin Khalifa Stadium terasa baginya di laga ini. Stadion itu memang acap jadi tempat Shin meraih hasil bagus, bahkan saat menangani Korea Selatan U-23.

"Pada Januari 2024 lalu, kami menang atas Vietnam di stadion ini. Sekarang, kami menang lagi. Ya, bisa dibilang ada memang keberuntungan yang menaungi kami setiap kami bermain di sini," kata Shin.

3. Timnas U-23 akan main di Abdullah bin Khalifa lagi

Tuah Liga 1 dan Abdullah bin Khalifa buat Timnas U-23Timnas U-23 lawan Australia di Piala Asia U-23. (Dok. PSSI)

Sekarang, Timnas U-23 masih akan melanjutkan perjalanan di Piala Asia U-23 2024. Mereka akan bertemu Yordania dalam laga pamungkas Grup A, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Uniknya, Timnas U-23 akan bersua Yordania di Abdullah bin Khalifa Stadium lagi. Tidak cuma itu, mereka juga diprediksi tetap mengandalkan performa para pemain Liga 1 yang ciamik di dua laga terakhir.

Baca Juga: Aksi Heroik Ernando Ari Jadi Momen Kritis Timnas U-23 Menang

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya