Tuchel Bakar Semangat Pemain Bayern Sampai Patah Jari Kaki

Tuchel ingin Bayern tampil lebih baik

Jakarta, IDN Times - Thomas Tuchel menggunakan cara yang ekstrem dalam menyemangati para pemain Bayern Munich jelang leg kedua 16 besar Liga Champions lawan Lazio, Rabu (6/3/2024) dini hari. Dia memberikan semangat sampai patah jari kaki.

"Dalam pidato terakhir sebelum kami keluar, saya menendang pintu, dan tampaknya itu adalah sesuatu yang salah. Rasanya, seperti ada jari kaki saya yang patah," kata Tuchel, dilansir CBS Sports.

1. Tuchel akui skuadnya lebih garang

Tuchel Bakar Semangat Pemain Bayern Sampai Patah Jari KakiThomas Tuchel (fcbayern.com)

Tuchel mengungkapkan, para pemainnya main lebih garang di leg kedua ketimbang pertemuan pertama. Buah dari kegarangan itu, dia menyebut laga leg kedua berjalan lebih mudah bagi mereka.

"Kami bermain disiplin dan solid. Kami tidak kehilangan kepala. Keberanian kami lebih muncul dibandingkan di leg pertama, sehingga ritme permainan lebih enak," ujar Tuchel.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Bantai Lazio

2. Tuchel yang mulai menjawab kepercayaan

Tuchel Bakar Semangat Pemain Bayern Sampai Patah Jari KakiPotret Thomas Tuchel. (Twittter/@FCBayern).

Dalam tiga laga terakhir, termasuk dalam laga lawan Lazio, Bayern perlahan membaik. Kendati sempat ditahan imbang SC Freiburg pada 2 Maret lalu, mereka berhasil menang 2-1 atas RB Leipzig sepekan sebelumnya.

Terakhir, Bayern menang lawan Lazio di Liga Champions dengan skor menyakinkan 3-0. Mereka mulai meraih hasil-hasil positif, setelah sempat terkapar hampir sepanjang Februari 2024.

3. Bayern langganan ke perempat final

Tuchel Bakar Semangat Pemain Bayern Sampai Patah Jari KakiHarry Kane dan rekan-rekannya di Bayern Muenchen merayakan gol. (bundesliga.com)

Bayern begitu akrab dengan perempat final Liga Champions. Mereka langganan lolos, meski tak jarang gagal ke semifinal.

Squawka mencatat, Bayern tercatat lolos 12 kali ke perempat final dalam 13 musim Liga Champions terakhir. Satu-satunya tim yang mampu mengalahkan mereka di 16 besar dalam 13 kesempatan tersebut adalah Liverpool.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern dan PSG Lolos ke Perempat Final

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya